Bakal Bela Indonesia Lawan Malaysia, Elkan Baggott Langsung Latihan

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:09 WIB
loading...
Bakal Bela Indonesia Lawan Malaysia, Elkan Baggott Langsung Latihan
Elkan Baggott segera bersiap untuk melawan Malaysia di laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Dia langsung melakukan latihan setelah selesai menjalani isolasi mandiri. Foto: twitter
A A A
KALLANG - Elkan Baggott segera bersiap untuk melawan Malaysia di laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Disebutkan dia langsung melakukan latihan setelah selesai menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Gabung Skuad Garuda, Indonesia Berpeluang Turunkan Elkan Baggott Kontra Malaysia

Saat jumpa media virtual sebelum pertandingan Malaysia vs Indoensia, pelatih Shin Tae-yong sudah mengatakan Elkan bisa dimainkan melawan Harimau Malaya.

“Untuk Elkan (Baggot) bisa tersedia untuk bermain (melawan Malaysia),” ungkap Shin Tae-yong saat jumpa pers secara virtual.

Ucapan pelatih asal Korea Selatan itu sesuai fakta. Elkan dikonfirmasi telah selesai menjalani isolasi mandiri, Sabtu (18/12/2021). Bek Ipswich Town itu bahkan telah bergabung lagi dengan skuad Garuda.

Elkan sejatinya sudah pernah bermain untuk Indonesia saat mengalahkan Laos 5-1 di laga kedua, Minggu (12/12/2021). Tapi, setelah itu dia diminta pemerintah Singapura melakukan karantina mandiri selama 10 hari.

Pemain berspotur 194 cm itu harus meninggalkan dulu rekan-rekannya karena protokol kesehatan. Dia diketahui satu penerbangan dengan penumpang yang terpapar varian baru Covid-19, Omicron dari Inggris ke Singapura.

Hal itu membuat partisipasi Elkan bersama Indonesia jadi terhalang. Sebab, dia harus absen saat melawan Vietnam di laga ketiga.

Kini Elkan sudah bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Terlebih, dia memang sejak awal masa karantina hingga sekarang memang negatif Covid-19.

Shin juga menyatakan Elkan sudah bisa tampil melawan Malaysia dan hampir pasti diturunkan di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2301 seconds (11.252#12.26)