Bakal Bela Indonesia Lawan Malaysia, Elkan Baggott Langsung Latihan

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:09 WIB
loading...
Bakal Bela Indonesia Lawan Malaysia, Elkan Baggott Langsung Latihan
Elkan Baggott segera bersiap untuk melawan Malaysia di laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Dia langsung melakukan latihan setelah selesai menjalani isolasi mandiri. Foto: twitter
A A A
KALLANG - Elkan Baggott segera bersiap untuk melawan Malaysia di laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Disebutkan dia langsung melakukan latihan setelah selesai menjalani isolasi mandiri.



Saat jumpa media virtual sebelum pertandingan Malaysia vs Indoensia, pelatih Shin Tae-yong sudah mengatakan Elkan bisa dimainkan melawan Harimau Malaya.

“Untuk Elkan (Baggot) bisa tersedia untuk bermain (melawan Malaysia),” ungkap Shin Tae-yong saat jumpa pers secara virtual.

Ucapan pelatih asal Korea Selatan itu sesuai fakta. Elkan dikonfirmasi telah selesai menjalani isolasi mandiri, Sabtu (18/12/2021). Bek Ipswich Town itu bahkan telah bergabung lagi dengan skuad Garuda.

Elkan sejatinya sudah pernah bermain untuk Indonesia saat mengalahkan Laos 5-1 di laga kedua, Minggu (12/12/2021). Tapi, setelah itu dia diminta pemerintah Singapura melakukan karantina mandiri selama 10 hari.

Pemain berspotur 194 cm itu harus meninggalkan dulu rekan-rekannya karena protokol kesehatan. Dia diketahui satu penerbangan dengan penumpang yang terpapar varian baru Covid-19, Omicron dari Inggris ke Singapura.

Hal itu membuat partisipasi Elkan bersama Indonesia jadi terhalang. Sebab, dia harus absen saat melawan Vietnam di laga ketiga.

Kini Elkan sudah bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Terlebih, dia memang sejak awal masa karantina hingga sekarang memang negatif Covid-19.

Shin juga menyatakan Elkan sudah bisa tampil melawan Malaysia dan hampir pasti diturunkan di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021).

Elkan rupanya tidak membuang-buang waktu. Meski baru bergabung lagi dengan skuad Indonesia, dia segera menggelar latihan sebagai persiapan melawan Malaysia.

Itu diketahui dari akun twitter resmi PSSI yang memajang foto Elkan sedang berlatih menggiring bola. Ini menjadi indikasi kalau Elkan benar-benar akan tampil melawan Negeri Jiran.

Sementara soal Egy Maulana Vikri, Shin dipastikan tidak bisa memainkannya melawan Malaysia. Salah satu pemain terbaik Indonesia itu baru bisa tampil jika tim Merah Putih lolos ke semifinal.

“Kalau Egy (Maulana Vikri) saya belum bisa memastikan. Mungkin dia bisa bermain jika (Indonesia) lolos dari babak penyisihan Grup,” tegas Shin.

Egy dipastikan tidak akan bisa membela Indonesia kontra Malaysia karena masih harus membela FK Senica di Liga Slowakia.

Sebelumnya Senica menyatakan baru akan melepas Egy ke skuad Indonesia setelah laga terakhir jelang libur musim dingin.

Laga penutup Senica sebelum jeda baru digelar hari ini atau Sabtu (18/12/2021) kontra Trencin pukul 21.00 WIB. Sedangkan duel kontra Malaysia akan berlangsung, Minggu (19/12/2021) malam.

Melihat kondisinya tidak memungkinkan bagi Egy untuk ikut melawan Malaysia. Sebab, dia pasti masih kelelahan karena baru bertanding.



Terlebih, Egy harus menempuh penerbangan sekitar 17 jam dan dan 20 menit dari Slowakia menuju Singapura.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)