Hasil Bologna vs Juventus: Bianconeri Dekati 4 Besar usai Cetak Kemenangan

Minggu, 19 Desember 2021 - 03:11 WIB
loading...
Hasil Bologna vs Juventus: Bianconeri Dekati 4 Besar usai Cetak Kemenangan
Hasil Bologna vs Juventus: Bianconeri Dekati 4 Besar usai Cetak Kemenangan. Foto: Twitter/@Juventus
A A A
BOLOGNA - Juventus mengunci poin penuh usai menekuk Bologna dengan skor 2-0 di pekan ke-18 Liga Italia 2021/2022 . Tambahan tiga poin membuat Bianconeri semakin mendekati posisi empat besar klasemen.

Bermain di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB, Juventus membuka keunggulan lewat Alvaro Morata di menit keenam. Gol tersebut bertahan hinga babak pertama usai.



Di babak kedua, tempo lambat permainan tidak banyak berubah. Alhasil, peluang berbahaya pun baru didapat tuan rumah pada menit ke-66. Roberto Soriano mengirim umpan kepada Nicolas Dominguez ke sisi kanan kotak penalti Juventus,

Namun, sepakan Nicolas Dominguez dari jarak dekat masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Wojciech Szczesny . Posisinya yang berada di sudut sempit menyulitkan pemain asal Argentina itu kesulitan untuk menjebol gawang Juventus.

Bianconeri merespons serangan tersebut dengan gol pengganda keunggulan pada menit ke-69. Alvaro Morata menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak assist untuk gol yang dicetak Juan Cuadrado.

Aksi individu Cuadrado yang mengecoh pemain belakang Bologna diakhiri dengan sepakan keras. Bola mengenai salah seorang pemain belakang Bologna, arah sepakan pun berubah arah dan mendarat mulus di gawang yang dijaga Lukasz Skorupski, Juventus unggul 2-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Juventus bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 28 poin, hasil delapan kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan.

Skuad Nyonya Tua kini cuma terpaut lima angka di belakang Napoli yang duduk di posisi empat besar klasemen. Sementara Bologna berada di peringkat 10 dengan koleksi 24 poin, hasil tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Susunan Pemain:

Bologna XI (3-1-4-2): Lukasz Skorupski; Gary Medel, Arthur Theate, Adama Soumaoro, Nico Dominguez, Mattias Svanberg, Roberto Soriano, Aaron Hickey, Lorenzo De Selvistri, Mussa Barrow, Marko Arnautovic
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Matthijs De Ligt, Leo Bonucci, Luca Pellegrini, Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Alvaro Morata, Moise Keane, Federico Bernardeschi
Pelatih: Massimiliano Allegri
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)