Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Tuan Rumah Seret Gol

Minggu, 19 Desember 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Tuan Rumah Seret Gol
Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Tuan Rumah Seret Gol. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
LONDON - Liverpool membidik kemenangan saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 . Kesempatan untuk menang terbuka mengingat tuan rumah sedang seret gol.

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool hanya segelintir dari laga yang tidak ditunda akibat situasi Covid-19 di Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (19/12/2021) pukul 23.30 WIB.



Liverpool merupakan tim tersubur di Liga Inggris musim ini dengan torehan 48 gol. Sebaliknya, Tottenham Hotspur justru masuk dalam lima klub dengan jumlah gol paling minim di Liga Inggris 2021/2022.

Klub berjuluk The Lilywhites baru mencetak 16 gol musim ini. Hanya empat tim yakni; Wolverhampton (13 gol), Brighton & Hove Albion (14 gol), Burnley (14 gol), dan Norwich City (8 gol) yang jumlah koleksi golnya tidak lebih baik dari Tottenham Hotspur.

Fakta tersebut agaknya membuat Liverpool sedikit lebih diunggulkan menang. Meskipun Tottenham Hotspur yang saat ini berperan sebagai tuan rumah.

Faktor sejarah pertemuan kedua tim juga membuat anak asuh Juergen Klopp jadi favorit. Dalam 18 bentrokan terakhir kedua tim, Tottenham Hotspur baru sekali menang melawan Liverpool. Adapun 12 laga berakhir untuk kemenangan The Reds.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, juga dipusingkan enam pemain yang absen akibat Covid-19. Belakangan, diketahui salah satu pemain yang terpapar sehingga harus absen melawan Liverpool adalah Son Heung-min.

Menurut berbagai laporan, pemain The Lilywhites lain yang terpapar adalah Lucas, Emerson Royal, Oliver Skipp, Bryan Gil, dan Dane Scarlett. Sementara itu, pemain lain seperti Cristian Romero dan Giovani Lo Celso masih dibekap cedera lutut.

Liverpool memiliki materi pemain yang relatif lebih siap untuk menang. Kembalinya Roberto Firmino pasca-cedera dapat membuat variasi serangan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota menjadi lebih mematikan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Sanchez, Dier, Davies; Tanganga, Ndombele, Hojbjerg, Reguilon; Lo Celso; Kane, Bergwijn

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Thiago; Salah, Jota, Mane
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)