POBSI akan Adakan Rakornas 2022

Minggu, 19 Desember 2021 - 10:27 WIB
loading...
POBSI akan Adakan Rakornas 2022
Guna meningkatkan peran aktif stakeholder, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sepakat untuk mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Guna meningkatkan peran aktif stakeholder, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sepakat untuk mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Kuartal I Tahun 2022 dan Rakernas Tahun 2022.

"Kita akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional pada Kuartal I Tahun 2022; di Februari dan Rapat Kerja Nasional Tahun 2022," kata Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo dalam Rakernas yang dilakukan secara virtual pada Kamis (16/12/2021).

Menurut Hary, dengan diadakan Rakornas sebelum Rakernas bisa meningkatkan dan memantapkan konsolidasi organisasi POBSI tingkat Pusat dan Daerah. Ia juga mengingatkan bahwa setiap stakeholder di ranah biliar harus solid untuk mengembangkan biliar nasional.

BACA JUGA: POBSI Gelar Rakernas Virtual

"Melakukan kerjasama dengan Kemenpora, KONI, Arena Biliar, Klub-klub serta pihak-pihak yang berkepentingan dengan perkembangan Biliar Nasional," kata Hary.

Selain itu, POBSI juga sebaiknya selalu mengadakan Rapat Pleno, Rapat Harian dan Rapat Lainnya sesuai AD/ART POBSI. "Ikuti Rapat anggota dan rapat-rapat lain di KONI/KOI atau Kemenpora," kata Hary

BACA JUGA: POBSI Fokus untuk SEA Games 2022 di Vietnam

Menurut Hary, hal itu menjadi penting karena mampu meningkatkan kualitas pembinaan bagi atlet, pelatih dan wasit melalui lembaga pembinaan, pendidikan dan pelatihan baik ditingkat pusat maupun daerah, dalam rangka menjaring atlet muda potensial untuk berprestasi di tingkat internasional.

Rakernas tersebut dihadiri oleh para Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI dari seluruh Indonesia, KONI Pusat yang diwakili oleh Suwarno, KOI yang diwakili oleh Jadi Rajagukguk, secara fokus akan membahas pelaksanaan kegiatan tugas dan fungsi PB POBSI dalam tahun 2019 – 2021 dan Rancangan Program Kerja Tahun 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)