Malaysia vs Timnas Indonesia: 5 Pemain yang Wajib Masuk Starting XI Skuad Garuda

Minggu, 19 Desember 2021 - 11:57 WIB
loading...
Malaysia vs Timnas Indonesia: 5 Pemain yang Wajib Masuk Starting XI Skuad Garuda
Malaysia dan Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Lantas siapa saja pemain yang wajib masuk starting IX melawan Malaysia? / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Malaysia dan Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Hanya kemenangan yang cukup bagi Harimau Malaya melaju ke semifinal, sementara skuad Garuda hanya membutuhkan satu poin ke empat besar.

Raihan satu poin memang sudah cukup buat Timnas Indonesia lolos ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016. Tapi bermain untuk hasil imbang bukanlah cara yang ingin dilakukan pelatih Shin Tae-yong.

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan tetapi kemudian hasil pertandingan dapat berubah kapan saja sehingga kami harus fokus dan mendekati pertandingan dengan mentalitas yang kuat," jelas Shin Tae-yong.

Penggemar sempat mengkritisi gaya permainan Timnas Indonesia saat bermain imbang melawan Vietnam. Ya, Shin sengaja mempertontonkan gaya permainan parkir bus demi mendapatkan satu poin.

"Anda melihat dalam pertandingan melawan Vietnam bahwa kami bermain melawan tim terbaik di turnamen jadi kami harus bermain dengan cara tertentu tetapi melawan Malaysia mereka memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dan kami akan bermain dengan cara terbaik untuk memanfaatkan kelemahan itu," ungkap Shin.

Lantas siapa saja pemain yang wajib masuk starting IX melawan Malaysia? Ada lima pemain yang dinilai wajib dimainkan Shin pada laga krusial ini.

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Wajib Masuk Starting XI:

Malaysia vs Timnas Indonesia: 5 Pemain yang Wajib Masuk Starting XI Skuad Garuda


1. Elkan Baggott
Elkan Baggott awalnya sempat dikhawatirkan bakal absen melawan Malaysia setelah dipaksa masuk karantina usai berada satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19. Tapi, Sabtu (18/12/2021) kemarin, pemain jangkung itu sudah meninggalkan hotel dan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

"Kami akan memiliki Elkan Baggott," singkat Shin Tae-yong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (11.210#12.26)