Piala AFF 2020: Siapa Duet Ideal Elkan Baggott di Lini Pertahanan Timnas Indonesia?

Minggu, 19 Desember 2021 - 13:53 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Siapa Duet Ideal Elkan Baggott di Lini Pertahanan Timnas Indonesia?
Pelatih Shin Tae-yong sepertinya tengah dipusingkan untuk menentukan siapa duet ideal Elkan Baggott saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Malaysia di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB / Foto: Instagram Elkan Baggott
A A A
SINGAPURA - Pelatih Shin Tae-yong sepertinya tengah dipusingkan untuk menentukan siapa duet ideal Elkan Baggott saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ada beberapa nama mungkin yang dianggap layak untuk mendampingi pemain jangkung tersebut di lini pertahanan skuad Garuda.

Dari beberapa nama, Alfeandra Dewangga tampaknya akan menjadi pilihan Shin. Bukan tanpa alasan, bek kelahiran Semarang 20 silam itu tidak pernah absen dalam starting XI Timnas Indonesia .

Dalam tiga laga penyisihan Grup B melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, Shin selalu menyelipkan nama Dewangga sebagai penjaga tembok pertahanan Timnas Indonesia . Sejatinya Alfeandra Dewangga bermain di posisi pertahanan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Malaysia vs Timnas Indonesia, Mickey: Percuma Main 1 Pertandingan di Piala AFF 2020 dan Pulang

Tapi Dewangga juga bisa memainkan perannya sebagai gelandang bertahan saat rekan setimnya menguasai bola. Peran ganda inilah yang sangat dibutuhkan Shin.

Apalagi Baggott masih belum terlihat nyetel dengan rekan setimnya. Pasalnya, selama di Piala AFF 2020, pemain gado-gado Inggris-Indonesia itu baru mencatatkan 45 menit penampilan bersama Timnas Indonesia.

Penampilannya itu terjadi ketika Timnas Indonesia mencukur Laos dengan skor 5-1. Saat itu Baggott masuk menggantikan Rizki Ridho.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Duet Dewangga dan Baggott di lini pertahanan Timnas Indonesia tak lagi bocor. Kedua bek ini mampu melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga kesucian gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam urusan berduel udara serta kemampuan membaca gerak permainan lawan, Dewangga dan Baggott mampu memainkan perannya dengan baik. Tapi duet maut Dewangga-Baggott tak bertahan lama. Sebab, memasuki menit 71, Fachrudin Arianto masuk masuk menggantikan Dewangga.

BACA JUGA: Malaysia vs Timnas Indonesia: 5 Pemain yang Wajib Masuk Starting XI Skuad Garuda

Meskipun hanya bermain selama 26 menit, namun gawang Sutaryadi tidak kebobolan. Catatan itu bisa jadi bahan evaluasi Shin Tae-yong untuk membuat pilihan tentang siapa yang layak jadi pendamping Baggott.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)