Buboy Fernandez Pastikan Pacquiao Siap Bertempur Kapan Saja!

loading...
Buboy Fernandez Pastikan Pacquiao Siap Bertempur Kapan Saja!
Pelatih kepala juara kelas welter WBA Manny Pacquiao, Buboy Fernandez, menegaskan petinjunya siap tempur/Foto/boxingscene.com
MANILA - Pelatih kepala juara tinju kelas welter WBA Manny Pacquiao, Buboy Fernandez, menegaskan petinjunya tidak butuh banyak waktu untuk mendapatkan dirinya dalam kondisi siap kembali ke ring. Pac Man -julukan Pacquiao- siap bertempur kapan saja.

Pacquiao, 41 tahun, belum pernah naik ring sejak Juli 2019, ketika dia memenangkan pertandingan dengan keputusan bulat 12 ronde atas Keith Thurman untuk merebut gelar tinju Kelas Welter WBA di MGM Grand di Las Vegas. (Baca juga : Bekas Petarung MMA Tikam Ibu Muda hingga Tewas).

Kemenangan itu mengangkat rekornya menjadi 62 menang, 7 kalah, dan 2 imbang, dengan 39 menang KO. Seharusnya Pacquiao kembali naik ring di paruh pertama tahun ini. Namun, pandemi virus corona membuat jadwal pertarungan berikutnya kemungkinan mundur sampai akhir tahun.

CEO Top Rank Bob Arum, yang mempromosikan juara kelas welter WBO Terence Crawford, ingin mempertemukan Pacquiao di atas ring dengan petinjunya. Tapi, duel itu membutuhkan penonton, yang untuk saat ini tidak mungkin karena pembatasan jarak sosial akibat Covid-19.



Begitu mereka menerima tanggal yang konkret, Buboy berharap petinjunya siap secara fisik. "Tidak ada masalah karena latihannya yang ringan dilakukan terus menerus, dan karena dia berkeringat secara teratur, itu bukan masalah baginya," kata Fernandez kepada The Manila Times dalam wawancara telepon.

"Kami tidak akan mengalami kesulitan meningkatkan staminanya begitu ada jadwal. Saya bahkan mengatakan padanya pada hari ulang tahunnya bahwa dua pertandingan lagi sudah cukup. Tidak ada lagi yang bisa dibuktikan."

"Tetapi sulit untuk mengatakan kepada senator petarung untuk berhenti bertinju. Jadi, kami menunggu dia memutuskan kapan akan berhenti."



"Mungkin itu tekadnya, dan masih ada dalam hatinya untuk terus bertarung. Kami hanya terkejut bahwa lawan-lawannya masih bisa dirobohkan."

"Terserah kami untuk memutuskan (lawannya berikutnya). Itu semua tergantung pada diskusi antara senator dan promotor. Apapun keputusan mereka, yang penting adalah kami harus selalu siap." (Baca juga : Presiden UFC Dana White Restui McGregor Pilih Pensiun)

"Belum ada konfirmasi. Saya tidak ingin membuat pernyataan apa pun setelah segalanya pasti. Mari kita tunggu semua pihak terkait untuk mencapai kesepakatan."

"Senator yang bertarung selalu siap. Dia tidak pernah membiarkan dirinya menganggur. Dia melakukan latihan ringan. Apakah ada pelatih atau tidak, dia selalu gerak badan."
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top