Hasil Piala AFF 2020: Vietnam Bantai Kamboja Temani Indonesia ke Semifinal

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:23 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020: Vietnam Bantai Kamboja Temani Indonesia ke Semifinal
Vietnam menemani Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020/Foto/AFF
A A A
BISHAN - Vietnam menemani Indonesia lolos ke semifinal usai membantai Kamboja 4-0 pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (19/12/2021). Vietnam finish sebagai runner-up Grup B.

Nguyen Tien Linh mencetak dua gol pada menit ketiga dan ke-27. Dua gol tambahan dikemas pada babak kedua mellaui Bui Tien Dung (55) dan Nguyen Quang Hai (57).

Indonesia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan nilai 10, setara Vietnam yang duduk di peringkat 2 namun kalah produktivitas selisih gol. Indonesia yang menang 4-1 atas Malasyia unggul selisih gol (13-4) dari Vietnam (9-0).

Jalannya pertandingan, Vietnam langsung menunjukan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Tempo permainan dengan cepat terus dilakukan sehingga peluang-peluang emas langsung tercipta di awal pertandingan tersebut.

Tak butuh waktu lama, Vietnam berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 setelah Nguyen Tien Linh mampu mengoyak gawang Kamboja menggunakan umpan yang diberikan oleh Nguyen Quang Hai, skor sementara menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Setelah itu, Kamboja semakin kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan Vietnam untuk terus melancarkan serangan, namun Kamboja mampu menunjukan pertahanan yang lebih solid.

Vietnam kembali dapat menggandakan keunggulan mereka di menit ke-27. Nguyen Tien Linh mencetak gol kedua dengan assist yang diberikan oleh Nguyen Hoang Duc. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Vietam terus menunjukan dominasinya meski sudah unggul dua gol terlebih dahulu. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang kembali tercipta. Jalan Vietnam pun semakin mudah setelah unggul 2-0 di paruh pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Dominasi Vietnam semakin sulit untuk dibendung. Kamboja semakin tertekan dengan penampilan cepat yang ditunjukan oleh Vietnam sehingga mereka tidak memiliki peluang untuk mengembangkan permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)