Indonesia vs Malaysia: Sihir Irfan Jaya Sumpal Harimau Malaya

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:39 WIB
loading...
Indonesia vs Malaysia: Sihir Irfan Jaya Sumpal Harimau Malaya
Indonesia vs Malaysia: Sihir Irfan Jaya Sumpal Harimau Malaya. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Irfan Jaya menyihir National Stadium. Kata itu tidak terlalu berlebihan buat pemain sayap Timnas Indonesia saat menghipnotis jutaan pasang mata lewat aksinya menjebol gawang Malaysia di laga penutup fase Grup B Piala AFF 2020.

Irfan awalnya sempat menjadi bulan-bulanan penggemar Tanah Air ketika melakukan blunder yang berakibat kesucian gawang Nadeo rusak lewat gol yang dicetak K Raj saat laga baru berjalan 13 menit.



Tapi mentalitas skuad Garuda sudah teruji. Mereka langsung merespon gol cepat Malaysia . Lewat skema umpan-umpan pendek dan akselerasi yang diperagakan pemain sayap Timnas Indonesia membuat lini pertahanan kepayahan menghalau setiap serangan yang datang.

Petaka akhirnya datang di menit 36. Berawal dari penetrasi Witan Sulaeman yang berhasil menembus lini pertahanan Malaysia, dia lantas mengirimkan umpan pendek kepada Irfan yang dikonversikannya menjadi gol.

Di pinggir lapangan Shin Tae-yong tampak tersenyum. Sementara staf pelatih bersorak seraya merayakan gol penyeimbang tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2020: Vietnam Bantai Kamboja Temani Indonesia ke Semifinal

Mentalitas pemain Malaysia tampaknya terganggu dengan gol penyeimbang tersebut. Kondisi ini dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk mencuri gol kedua.

Ya, Irfan Jaya kembali menyihir penonton yang hadir di National Stadium lewat gol kedua yang dicetaknya pada menit 43. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga interval pertama.

Brace yang dicetak Irfan Jaya dalam sekejap menjadi buah bibir di media sosial Twitter. Banyak yang memuji instingnya mencetak gol.

Sontak saja, nama Irfan Jaya pun langsung menjadi Trending Topic. Ini benar-benar menjadi panggung buat pemain berusia 25 tahun tersebut.

Di babak kedua, Irfan Jaya kembali mengukir namanya sebagai bintang Timnas Indonesia. Ini tak lepas dari assist yang diberikannya pada Pratama Arhan. Skor berubah menjadi 3-1.

Waktu terus berjalan. Jual beli serangan terjadi dan Timnas Indonesia akhirnya sukses menambah gol melalui aksi Elkan Baggott di menit 82.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)