Shin Tae-yong Beber Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia Ganyang Malaysia

Minggu, 19 Desember 2021 - 23:35 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beber Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia Ganyang Malaysia
Shin Tae-yong Beber Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia Ganyang Malaysia. Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia mencetak kemenangan besar 4-1 atas Malaysia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Pelatih Shin Tae-yong membeberkan resep yang membuat mental Skuad Garuda terdongkrak.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Singapura pada Minggu (19/12/2021), Timnas Indonesia , lebih dulu kebobolan lewat aksi Kogileswaran Raj di menit ke-13. Namun, Indonesia berhasil bangkit dengan mencetak empat gol balasan.



Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43. Dua gol setelahnya dicetak masing-masing oleh Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott di menit ke-83.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong menyinggung soal mental pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan mengaku sudah menginstruksikan timnya agar tidak bermain terburu-buru meski lebih dulu kebobolan.

“Memang sebelum pertandingan ada team meeting, saya tegaskan kepada pemain walaupun kemasukkan gol jangan nafsu,” kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, Minggu (19/12/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan kepada para pemainnya untuk displin strategi. Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil mengembalikan mental setelah kebobolan dan malah mencetak empat gol balasan.

“Dan juga kita harus melakukan permainan sesuai strategi, saya juga sudah memberikan arahan untuk jangan kalah mental,” lanjutnya.

Kemenangan besar ini membuat Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Singapura yang merupakan runner up Grup A. Pertandingan itu akan berlangsung pada 22 dan 25 Desember 2021 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)