Tottenham vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp Kritik Kinerja Wasit

Senin, 20 Desember 2021 - 09:01 WIB
loading...
Tottenham vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp Kritik Kinerja Wasit
Tottenham vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp Kritik Kinerja Wasit. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Liverpool hanya membawa pulang satu angka kala bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Skuad asuhan Juergen Klopp ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 .

Usai pertandingan, Klopp menyoroti sejumlah keputusan wasit yang dinilai sangat merugikan bagi timnya. Pertama, ia mempertanyakan keputusan wasit soal pelanggaran yang dilakukan Harry Kane pada Andy Robertson di menit ke-19.



Saat itu, Kane terlihat melakukan tekel keras kepada Robertson. Namun begitu, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran keras dan hanya memberikan kartu kuning sebagai peringatan untuk Kane. Sementara, pelanggaran Robertson kepada Emerson Royal berujung kartu merah.

"Iya tentu saja. Anda bisa memberi Robbo kartu merah. Ini bukan percobaan (tekel) yang paling cerdas tapi itu jelas kartu merah. Tidak diragukan lagi. Kakinya ada di udara, itu murni kebetulan. Harry tidak bisa menilainya. Jika kaki Robbo (Robertson) di tanah, itu bisa patah,” kata Klopp kesal dilansir dari BBC Internasional, Senin (20/12/2021).

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu juga mempertanyakan kinerja buruk Video Assistant Referee (VAR). Menurutnya, teknologi itu samasekali tidak berguna jika tidak digunakan dengan baik.



“Kami memiliki VAR di sana dan dia (wasit) berpikir untuk melihat kembali Robertson lagi. Baik untuk itulah dia ada di sana. Tapi apa yang dia lakukan dalam situasi itu?” ucap Klopp.

Kritik Klopp berlanjut pada keputusan wasit yang tak memberikan The Reds -julukan Liverpool- penalti setelah Diogo Jota dilanggar di kotak terlarang. Sebaliknya, pemain asal Portugal itu justru dianggap melakukan diving.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat pasukan Jeurgen Klopp gagal menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen. Saat ini, The Reds tertinggal tiga poin dari tim asuhan Pep Guardiola itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)