Ganyang Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket

Senin, 20 Desember 2021 - 11:34 WIB
loading...
Ganyang Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket
Ganyang Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket/PSSI
A A A
KALLANG - Ganyang Malaysia, rangking FIFA Timnas Indonesia melejit. Minggu (19/12/2021) menjadi momen spesial bagi Timnas Indonesia . Pasalnya, Skuad Garuda bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan menyingkirkan Malaysia. Hebatnya lagi, peringkat di FIFA ikut naik.



Indonesia memamerkan semangat juang dan kualitasnya saat melawan Malaysia pada laga keempat Grup B di National Stadium, Kallang.

Armada Shin Tae-yong menunjukkan kekuatan mentalnya dengan membalikan ketertinggalan 0-1 menjadi kemenangan 4-1.

Berkat kemenangan itu Indonesia lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B dengan 10 poin, hasil tiga menang dan satu imbang tanpa kekalahan.

Hasil ini membuat warga Indonesia gembira. Sebab, setelah di edisi 2018 tersisih di penyisihan Grup B, Evan Dimas dkk bisa melaju ke babak gugur lagi.

Ini juga menjaga asa tim Merah Putih untuk meraih gelar perdana di turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara itu. Tapi, selain tiket semifinal, ada kado lain lain yang didapat Indonesia.

Setelah sukses membantai Malaysia di Piala AFF 2020, ranking FIFA atau peringkat dunia Indonesia ikut naik.

Jika melihat daftar peringkat di situs resmi FIFA untuk November 2021, Indonesia masih menempati posisi 166 dengan total 981,18 poin.

Kabar baiknya, Indonesia membukukan hasil bagus sepanjang November-Desember 2021. Ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu menambah sekitar 11,13 poin. Ini berdasarkan perhitungan football-rangking.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)