Koleksi 3 Gol, Irfan Jaya Teror Teerasil Dangda dalam Persaingan Top Skor Piala AFF 2020

Senin, 20 Desember 2021 - 17:05 WIB
loading...
Koleksi 3 Gol, Irfan Jaya Teror Teerasil Dangda dalam Persaingan Top Skor Piala AFF 2020
Irfan Jaya (25) sepertinya punya misi ganda di Piala AFF 2020. Selain bertekad membantu Indonesia meraih gelar perdana, dia juga berpeluang merebut predikat pemain tersubur. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Irfan Jaya sepertinya punya misi ganda di Piala AFF 2020 . Selain bertekad membantu Indonesia meraih gelar perdana, dia juga berpeluang merebut predikat pemain tersubur.



Indonesia sudah melaju ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Malaysia 4-1. Skuad Garuda jadi juara Grup B dengan catatan tiga menang dan satu imbang, dengan mengemas 13 gol.

Dari 13 gol Indonesia itu, Irfan menjadi penyumbang terbanyak, yakni tiga gol. Dia mencatat brace saat melawan Malaysia. Satu gol lainnya kala melibas Laos 5-1.

Dengan torehan tiga gol itu, Irfan menempati posisi dua daftar top skor sementara. Dia hanya terpaut satu gol dari Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranoon (Filipina) dan Teerasil Dangda (Thailand).

Mengingat Malaysia dan Filipina sudah tersinkir, berarti Irfan tinggal bersaing dengan Teerasil untuk merebut predikat pemain tersubur.

Mengamankan status top skor bisa dianggap cukup penting bagi Indonesia. Sebab, jarang ada anggota skuad Merah Putih yang mendapat gelar Ini.

Terakhir kali ada pemain Indonesia yang masuk jajaran atas pemain tersubur di Piala AFF pada 2008 melalui Budi Sudarsono dengan empat gol. Itu juga berbagi tempat dengan Agu Casmir (Singapura) dan Teerasil yang juga mecatat empat gol.

Sejauh ini pemain Indonesia dan Thailand lebih banyak merebut predikat top skor Piala AFF, yakni empat kali. Namun, Teerasil paling dominan dimana tiga kali mendapatkannya.

Sementara Noh Alam Shah masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu perhelatan Piala AFF. Pada edisi 2007, mantan bintang Singapura itu bisa membukukan 11 gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)