Indonesia Unggulan, tapi Singapura Diuntungkan Status Tuan Rumah

Senin, 20 Desember 2021 - 20:31 WIB
loading...
Indonesia Unggulan,...
Timnas Indonesia diprediksi menjadi unggulan saat dijamu Singapura/Foto/affsuzukicuo.com
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia diprediksi menjadi unggulan saat dijamu Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 , Rabu (22/12/2021). The Lions -julukan timnas Singapura- hanya sedikit diuntungkan sebagai tuan rumah.

Indonesia menjadi juara Grup B penyisihan Piala AFF 2020 dengan poin 10. Posisi itu terwujud setelah Tim Garuda merebut kemenangan atas Malaysia 4-1pada laga pemungkas grup di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021).



Raihan poin Indonesia sama seperti Timnas Vietnam. Tetapi, Indonesia unggul produktivitas gol memasukkan. Pada babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Singapura yang merupakan runner-up Grup A Piala AFF 2020.

Pertandingan leg pertama kontra tuan rumah itu berlangsung pada Rabu (22/12/201). Sedangkan laga leg kedua dijadwalkan diadakan Sabtu (25/12/2021) mendatang.



Jurnalis Singapura, Gabe Tan, memperkirakan pertandingan ini kemungkinan akan berjalan sengit. Maklum, keduanya sama-sama bukan unggulan di grup masing-masing.

Tan menilai Singapura bakal sedikit diuntungkan, karena mendapat dukungan dari publik sendiri. Hal itu diperkirakan bakal membuat Indonesia bakal mendapat sedikit sandungan.

“Saya pikir persainganya bakal ketat. Kedua tim sama-sama bukan yang terkuat di masing-masing grup. Tetapi, Singapura diuntungkan dengan status tuan rumah,” kata Tan dikti ESPN, Senin (20/12/2021).

Walau demikian, Tan mengakui jika kemampuan Indonesia sebagai lawan tangguh. Apalagi dengan skuad asuhan Shin Tae-yong menghadapi babak semifinal sebagai juara Grup B.

“Indonesia telah menunjukkan kemampuannya sepanjang turnamen ini dan menjadi juara grup. Mereka akan menghadapi pertandingan ini sebagai unggulan. Singapura akan menjadi kuda hitam dan tidak perlu takut,” ujarnya.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)