Jelang Sevilla vs Barcelona: Lopetegui Pantang Bandingkan Koeman dan Xavi

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:03 WIB
loading...
Jelang Sevilla vs Barcelona: Lopetegui Pantang Bandingkan Koeman dan Xavi
Sevilla bakal menantang Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB / Foto: Sportsbignews
A A A
SEVILLE - Sevilla bakal menantang Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Jelang laga pelatih Julen Lopetegui mengaku tak ingin mengoreksi penampilan inkonsistensi Blaugrana.

Sepeninggal Lionel Messi, Barcelona tak lagi menakutkan. Sejumlah laga yang dijalani Blaugrana selama ditangani Ronald Koeman tak lagi membuat penggemar tersenyum.

Melihat kondisi itu, Joan Laporta akhirnya memecat Koeman dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez. Tapi performa Barcelona belum juga memuaskan, sebab mereka tercecer di urutan kedelapan dengan nilai 27 poin.

BACA JUGA: Preview Sevilla vs Barcelona: Misi Sulit Xavi!

Tak hanya di Liga Spanyol saja Barcelona kedodoran. Di kompetisi antarklub Eropa Blaugrana harus puas turun kasta ke Liga Europa dan itu merupakan rapor merah dalam dua dekade terakhir.

Meski demikian Lopetegui enggan membandingkan kedua pelatih tersebut dalam mengelola Barcelona. "Saya tidak akan membandingkan pelatih atau momen tim tertentu," ungkap Lopetegui pada konferensi pers sebelum laga Sevilla vs Barcelona, dilansir dari Marca, Selasa (21/12/2021).

BACA JUGA: Preview Arsenal vs Sunderland: The Gunners Bidik 4 Besar!

Lopetegui yakin Barcelona memiliki cara tersendiri untuk memaksimalkan skuad yang mereka punya. Pelatih berusia 55 tahun itu pun menganggap bahwa Barcelona memiliki skuad muda Spanyol terbaik saat ini.

"Hanya saja Barcelona ini tahu apa yang mereka cari dan mereka melakukannya dengan pemain yang tepat. Mereka memiliki pemain internasional Spanyol yang sangat muda, tetapi sangat cakap," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)