Timnas Indonesia Bawa Bekal Rapor Sempurna di Semifinal Piala AFF 2020

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:37 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bawa Bekal Rapor Sempurna di Semifinal Piala AFF 2020
Timnas Indonesia kembali menghadirkan kejutan bagi penggemar sepak bola di Tanah Air dengan menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia dengan skor 4-1, Minggu (19/12/2021) / Foto: MNC Media
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia kembali menghadirkan kejutan bagi penggemar sepak bola di Tanah Air dengan menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia dengan skor 4-1, Minggu (19/12/2021). Kemenangan itu membuat skuad Garuda merebut stempel juara Grup B dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 .

Timnas Indonesia selalu tampil tangguh di setiap pertandingannya. Berkat performa terbaiknya, Skuad Garuda kini menjadi salah satu tim tangguh yang diwaspadai musuhnya karena telah menjadi Juara Grup B yang mengoleksi 10 poin sempurna dari 4 pertandingan.

Tak hanya itu, Indonesia juga dianggap unggul dalam menerapkan taktik bertahan dan menggencarkan serangan selama di lapangan. Sehingga, tak perlu diragukan lagi tim asuh Shin Tae-yong memperoleh tiga kali kemenangan yaitu saat melawan Kamboja, Laos, Malaysia dan mempertahankan gawang saat melawan Vietnam.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Gabung, Shin Tae-yong Langsung Memainkan Lawan Singapura?

Di saat yang sama, Vietnam berhasil menggulung Kamboja tanpa balas dengan skor (4-0). Namun, dari hasil tersebut hanya membawa Juara bertahan Vietnam menjadi runner up Grup B.

Melihat kilas balik perjalanan Vietnam selama pertandingan Piala AFF 2020 , Vietnam dinilai mempunyai kecerdasan, chemistry, mental, dan fisik yang kuat. Hal ini tak perlu diragukan lagi karena Vietnam juga berhasil meraih 3 kali kemenangan melawan Laos, Malaysia, Kamboja dan imbang melawan Indonesia.

Selanjutnya, Evan Dimas dkk siap melanjutkan perjuangannya di babak semifinal AFF Suzuki Cup 2020. Skuad Garuda akan menghadapi tim tuan rumah Singapura. Saksikan pertandingan tim Indonesia vs Singapura di babak semifinal pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 19.30 WIB secara LIVE di iNews.

BACA JUGA: Bedah Kekuatan Timnas Indonesia vs Singapura: Striker Garuda Kurang Gacor di Piala AFF 2020

Selain itu, dukung dan saksikan pula rangkaian pertandingan terlengkap dari Kejuaraan AFF Suzuki Cup 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022, LIVE hanya di iNews. Juga dapat disaksikan di RCTI, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #AFF2020 #ASEANFootballFederation #GrupB #Indonesia #Vietnam #MenujuSemifinal

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)