Status Tuan Rumah Untungkan Singapura, STY: Yang Penting Pemain Bisa Tunjukkan Kualitas Terbaik

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Status Tuan Rumah Untungkan Singapura, STY: Yang Penting Pemain Bisa Tunjukkan Kualitas Terbaik
Shin Tae-yong mengakui bahwa Singapura memiliki keunggulan ketimbang Timnas Indonesia. Pernyataan itu merujuk pada status The Lions sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Shin Tae-yong mengakui bahwa Singapura memiliki keunggulan ketimbang Timnas Indonesia . Pernyataan itu merujuk pada status The Lions sebagai tuan rumah Piala AFF 2020.

Laga Timnas Indonesia versus Singapura akan tersaji di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Meski mendapatkan tambahan motivasi dari pendukung tuan rumah, namun Shin Tae-yong punya rencana jitu untuk mengantarkan skuad Garuda memetik kemenangan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Baju Abu-abu Shin Tae-yong Jimat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Masih kah Dipakai STY Lawan Singapura?

“Besok pertandingan leg pertama melawan Singapura. Mereka memiliki kelebihan karena bertindak sebagai host,” ungkap Shin Tae-yong pada koferensi pers jelang laga secara virtual, Selasa (21/12/2021).

Mengenai strategi apa yang akan diterapkan pelatih Korea Selatan di laga krusial nanti, Shin enggan membocorkannya. Dirinya hanya meminta para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

BACA JUGA: Shin Tae-yong, Dirigen Timnas Indonesia yang Kaya Strategi dan Melatih dengan Hati

“Rencananya yang terpenting para pemain bisa menunjukan kualitas terbaik. Dengan seperti itu, bukan tidak mungkin kami bisa menjadi juara,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Shin meyakini bahwa Singapura tidak akan mudah untuk bisa ditaklukan. Oleh karean itu, dirinya pun meminta kepada seluruh pemain Indonesia untuk lebih bersiap lebih baik di pertandingan tersebut.

“Laga besok tentu tidak akan mudah. Persiapan harus lebih baik supaya bisa mendapat kemenangan,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)