Alasan Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Divisi 5 Inggris

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
Alasan Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Divisi 5 Inggris
Elkan Baggott memanng sempat menjadi sorotan pecinta sepak bola di dalam negeri maupun luar negri. Tentunya, hal itu karena dirinya tampil apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 / Foto: Instagram Elkan Baggott
A A A
JAKARTA - Nama Elkan Baggott memanng sempat menjadi sorotan pecinta sepak bola di dalam negeri maupun luar negri. Tentunya, hal itu karena dirinya tampil apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun perlu diketahui, ada fakta menarik tentang Elkan dalam kariernya. Tergabung dalam klub divisi ketiga Inggris, Ipswich Town U-23, ternyata ia pernah dipinjamkan ke klub divisi lima, King's Lynn Town beberapa waktu yang lalu.

Peminjaman tersebut terjadi pada Maret 2021. Kala itu, pemain berpostur tinggi tersebut masih tercatat sebagai pemain Ipswich Town U-18. Ia hanya dipinjam hanya dua bulan, tepatnya hingga Mei 2021 saja oleh King's Lynn Town.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Egy Maulana Vikri Absen Bela Timnas Indonesia vs Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Kenapa Ipswich Town meminjamkan Elkan ? Melansir dari Transfermarkt, Elkan jarang mendapat kesempatan bermain pada kala itu. Maka dari itu, membutuhkan menit bermain yang lebih menjadi alasan mereka meminjamkan Elkan.

Dengan begitu, Ipswich pun kecipratan untung jika Elkan bisa meningkatkan permainannya di jantung pertahanan. Untuk menuju hasil itu, ia sangat membutuhkan pengalaman bermain lebih banyak lagi untuk semakin berkembang.

"Elkan melakukan debutnya untuk Blues melawan Gillingham di Papa John's Trophy pada bulan Oktober, mencatatkan clean sheet di jantung pertahanan saat Town menang 2-0," tulis pernyataan Ipswich Town saat meminjamkan Elkan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong, Dirigen Timnas Indonesia yang Kaya Strategi dan Melatih dengan Hati

Terlebih, pemain blasteran Indonesia itu kesulitan untuk menembus tim senior Ipswich Town. Ia baru sekali mendapat jatah bermain di tim senior, ketika menghadapi Gillingham FC di EFL Trophy pada Oktober tahun lalu.

Bersama King's Lynn Town, pemain berusia 19 tahun tersebut pun akan mendapatkan pengalaman bermain dengan para pemain senior lainnya. Hal itu sangat penting untuk menambah mental bertandingnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)