NBA Jersey Day 2021: Dari Tren Shorts Pendek hingga Paling Laris

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:35 WIB
loading...
NBA Jersey Day 2021: Dari Tren Shorts Pendek hingga Paling Laris
NBA kembali mengajak para penggemar di seluruh dunia untuk merayakan pemain dan tim favorit mereka dengan mengenakan jersey tim NBA, WNBA atau NBA G-League pada 15 Desember 2021, sebagai bagian dari NBA Jersey Day / Foto: NBA
A A A
JAKARTA - NBA kembali mengajak para penggemar di seluruh dunia untuk merayakan pemain dan tim favorit mereka dengan mengenakan jersey tim NBA, WNBA atau NBA G-League pada 15 Desember 2021, sebagai bagian dari NBA Jersey Day. Sebagai salah satu bagian dari kultur fashion, jersey NBA kini tidak lagi hanya dipakai di arena saat pertandingan berlangsung, namun juga mulai dikenakan di berbagai tempat dan kesempatan.

Mulai dari saat menonton pertandingan di rumah, bekerja di kantor, berlibur, atau mengikuti kuliah di kampus. Jersey NBA pun tidak lagi dimonopoli oleh kalangan fans NBA , namun juga populer sebagai fashion item di masyarakat luas.

Untuk menyemarakkan NBA Jersey Day. Ada tiga fakta unik dan menarik dari perkembangan jersey NBA! Data ini diketahui dalam keterangan pers, Selasa (21/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Lengkap NBA 2021/2022, Selasa (21/12/2021): Warriors Gulingkan Kings!

Berikut 3 Fakta Menarik dan Unik:

1. Evolusi Jersey NBA Dari Masa ke Masa

Jersey NBA dengan area tanpa-lengan (sleeveless) yang ikonik telah muncul sejak tahun 1901, seperti yang dihadirkan pada katalog Spalding yang menampilkan tipe awal jersey bola basket. Dalam perkembangannya, bahan yang digunakan untuk

jersey mulai berubah menggunakan bahan yang lebih ringan. Pada 1970-an dan 80-an, bentuk jersey kemudian menjadi lebih ketat dengan shorts yang berukuran lebih pendek.

Tren shorts yang sangat pendek kemudian berubah pada tahun 1984, ketika Michael Jordan meminta shorts berukuran lebih panjang. Hal ini, ditambah kesuksesan dan popularitas yang dicapai Michael Jordan, membantu mempopulerkan perpindahan dari shorts yang ketat ke desain yang lebih panjang dan lebih longgar yang dikenakan oleh pemain NBA saat ini.

2. LeBron James dan Kobe Bryant Mendominasi Penjualan Jersey Dalam Dua Dekade
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)