Alasan Formula E Jakarta 2022 Digelar di Ancol

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:40 WIB
loading...
Alasan Formula E Jakarta 2022 Digelar di Ancol
Formula E Jakarta akhirnya resmi mengaspal pada tahun depan atau tepatnya 4 Juni 2022 mendatang. Ancol menjadi tempat ajang balap jet darat listrik tersebut / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Formula E Jakarta akhirnya resmi mengaspal pada tahun depan atau tepatnya 4 Juni 2022 mendatang. Ancol menjadi tempat ajang balap jet darat listrik tersebut.

Dalam konferensi persnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menuturkan bahwa ada beberapa hal yang membuat Ancol terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan. Menurutnya, ajang balap ini tidak akan menganggu prasarana.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Formula E Jakarta 2022 Digelar di Ancol

"Tempat dinamis, ikon Jakarta, dan tidak mengganggu prasarana jalanan masyarakat lain. Tertutup untuk pelaksanaannya pada event 1 hari, pada tanggal 4 Juni 2022. Baik dari sisi lokasi, pendapatan, pelaksanaan, branding segala macam. Tidak perlu membangun sirkuit dari 0," tutur Ahamd Sahroni dalam konferensi pers, Rabu (22/12/2021).

"Itulah kenapa mendapat approval dari FIA (Federation Internationale de l'Automobile) dan FEO (Formula E Operations)," sambung Sahroni.

Lebih jauh, Sahroni mengatakan bahwa persetujuan dari FIA dan FEO yang membuat pengumuman lokasi penyelenggaraan butuh banyak pertimbangan dan memakan waktu untuk mengkaji serta mengevaluasi dari tempat-tempat yang sudah ada. Sekadar informasi, Formula E seri Indonesia akan digelar pada 4 Juni 2022. Indonesia masuk pada seri keenam di kalender Formula E atau setelah Arab Saudi, Meksiko, Italia, Monaco, dan Jerman.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.7981 seconds (0.1#10.140)