Singapura vs Indonesia: Shin Tae-yong Minta Pemain Nikmati Pertandingan

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:03 WIB
loading...
Singapura vs Indonesia: Shin Tae-yong Minta Pemain Nikmati Pertandingan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk menikmati pertandingan saat menghadapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
KALLANG - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk menikmati pertandingan saat menghadapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Itu disampaikannya pada akun Instagram pribadinya.

“Partai semifinal akhirnya akan dimulai. Ayo tunjukkan versi terbaik diri kita tanpa melakukan kecerobohan. Tim nasional Indonesia harus melaju ke tempat lebih tinggi. Ayo nikmati permainan dan klaim kemenangan!" tulis Shin dalam akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777.

BACA JUGA: Media Vietnam Ganggu Fokus Indonesia, Sebut Skuad Garuda Tim Terburuk di Piala AFF 2020

Shin menambahkan laga melawan Singapura ibarat final. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini mencoba untuk meningkatkan kebugaran para pemainnya agar tampil habis-habisan di laga nanti.

“Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kohesi kami dan sejak saat itu kami seperti telah memainkan serangkaian final. Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan dan saya sudah memberi tahu tim bahwa kami akan mendekati pertandingan ini seolah-olah ini adalah final,” tutur Shin.

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Shin Tae-yong: Semua Laga adalah Final!

Meski mendapat keunggulan dari segi produktivitas maupun rapor selama di babak penyisihan Grup B. Namun Shin tidak ingin menganggap remeh lawan, terutama dalam segi menyerang The Lions.

“Kami tahu bahwa Singapura memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mereka memiliki kualitas yang baik baik dalam menyerang maupun bertahan sehingga kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan.”

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)