Tim Garuda Jakarta Juara di Kejuaraan Softball Putri U-18

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:13 WIB
loading...
Tim Garuda Jakarta Juara di Kejuaraan Softball Putri U-18
Tim Softball Garuda Jakarta keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan Garuda league divisi softball putri usia di bawah 18 tahun, Minggu (19/12/2021) / Foto: Dok Tim Softball Garuda Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim Softball Garuda Jakarta keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan Garuda league divisi softball putri usia di bawah 18 tahun, Minggu (19/12/2021). Pada pertandingan final, tim Garuda behasil memenangkan pertandingan melawan tim kota Malang dengan skor akhir 4-3.

Kedua tim harus bertarung dengan sengit selama kurang lebih 2 jam. Namun sayangnya pada inning terakhir, tim Malang tidak berhasil mengejar ketinggalan satu angka sehingga pertandingan harus berakhir dengan kemenangan untuk Garuda.

Ketua Umum Garuda, Amoreno, mengatakan bahwa kemenangan Garuda pada Kejuaraan Softball putri U-18 yang diselenggarakan pada 17-19 Desember 2021 di Jakarta ini merupakan hasil kerja keras dari para atlet dan pelatih serta para orang tua yang terus mendukung. “ Saya sangat paham bagaimana komitmen mereka dalam berlatih. Pada saat pandemi, mereka terus berlatih di rumah dengan bimbingan pelatih secara online. Berlatih secara online tentunya lebih berat daripada di lapangan karena harus menghadapi kejenuhan dan kebosanan dan perlu disiplin tinggi agar latihan online dapat memberikan hasil. Untuk itu saya sangat bangga dengan para atlet ini, karena mereka berhasil melalui itu semua dan memberikan hasil yang terbaik,” jelas pria yang akrab disapa dengan Reno.

Dalam perebutan juara pertama tersebut, kedua tim menurunkan tim terbaiknya semenjak awal, Garuda menurunkan Aqila Sunshine sebagai pitcher sedangkan Malang memainkan pitcher andalannya, Ailsa Pandya. Menariknya kedua pitcher sama-sama berhasil membuat enam pemukul strike out namun disayangkan, Ailsa memberikan dua pemukul Garuda mencapai base 1 dengan bebas akibat dari kesalahan lemparan yang dilakukannya.

Sementara dari sisi serangan, Garuda memang lebih unggul dengan total empat hit sedangkan Malang hanya tiga hit. Amira Nadhifa, first base dari Garuda menjadi motor serangan Garuda dan berkontribusi dengan membuat dua hit dan satu run. Alhasil, Amira Nadhifa terplih menjadi The Most Valuable Player dalam kejuaraan ini. Sedangkan penampilan apik dari Aqila membuatnya dinobatkan sebagai The Best Pitcher.

Sebagai tambahan, Irsyad Prawiradilaga selaku Ketua Pertandingan dari Kejuaraan Softball Putri U-18-Garuda League mengatakan bahwa kejuaraan ini rencananya akan diselenggarakan secara rutin, tiga-empat bulan sekali dengan harapan lokasi pertandingannya tidak hanya di Jakarta saja. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga ini hingga ke tingkat kabupaten/kota dan tentunya berujung pada prestaasi Indonesia.

“Kali ini peserta yang bertanding baru empat perkumpulan yaitu Garuda Jakarta, Bogot, Malang dan Gemilang Tangerang, semoga pada kejuaraan selanjutnya yang rencananya diselenggarakan di Kab Tangerang, dapat bertambah dan semakin marak," pungkas Irsyad.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)