Sakit Lama, Kiper Legendaris Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia

Senin, 13 April 2020 - 17:01 WIB
loading...
Sakit Lama, Kiper Legendaris Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia
Kiper legendaris Chelsea hari ini tutup usia. Foto: The Sun
A A A
LONDON - Penjaga gawang legendaris Chelsea, Peter Bonetti, hari ini tutup usia. Kiper yang dikenal dengan sebutan ‘the Cat’ meninggal setelah pertempuran panjang melawan penyakitnya.

Tidak disebutkan dengan jelas apa penyakit yang diderita Bonetti. Namun, wafatnya sang legenda dipastikan tidak terkait dengan wabah yang saat ini menghantui dunia, corona.

Lewat laman resmi klub, The Blues mengumumkan kabar duka tersebut. “Tahun ini terus bertambah buruk. RIP legenda sejati Peter Bonetti,” tulis Chelsea.

Peter Bonetti meninggal dunia di rumahnya di Putney, London, Senin (13/4/2020). Rumahnya berjarak hanya beberapa menit dari stadion Stamford Bridge. Berbagai ucapan duka mengalir di media sosial, menandai kepergian sang kiper.

Bonetti adalah penjaga gawang utama Chelsea di era 1960 hingga 1970-an. Dia telah tampil sebanyak 700 kali untuk klub; menyumbang satu Piala Winners UEFA, Piala FA, Piala Liga Inggris dan trofi Divisi II untuk The Blues.

Di level timnas, Bonetti merupakan bagian dari skuat tim nasional Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966. Meskipun pada waktu itu Bonetti tidak tampil, dia tetap dianugerahi medali kehormatan oleh Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown.

Setelah gantung sepatu, Bonetti sempat bekerja sebagai pelatih kiper di Chelsea dan Timnas Inggris. Dia juga pernah bekerja di kamp pelatihan Newcastle, Fulham, dan Manchester City.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)