Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Duel 2 Menara Elkan Baggott vs Irfan Fandi

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:55 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Duel 2 Menara Elkan Baggott vs Irfan Fandi
Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Duel 2 Menara Elkan Baggott vs Irfan Fandi. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia bermaksud melanjutkan tren positif saat menghadapi Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 . Pertandingan ini sekaligus jadi panggung duel Irfan Fandi vs Elkan Baggott.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 19.30 WIB.



Dua pemain yang paling disorot jelang laga adalah bek naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott vs Irfan Fandi dari Singapura. Meski sama-sama berposisi sebagai pemain bertahan, keduanya diyakini bakal terlibat duel-duel udara saat set piece.

Elkan Baggott sudah membuktikan diri sebagai petarung tangguh di udara. Pemain berpostur 194 cm berhasil mencetak gol perdananya bersama Skuad Garuda ketika melumat Malaysia, 4-1 di fase terakhir babak penyisihan grup.
Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Duel 2 Menara Elkan Baggott vs Irfan Fandi

Sementara itu, Irfan Fandi merupakan menara di pertahanan Timnas Singapura. Pemain berusia 24 tahun itu punya postur 188 cm sehingga selalu menjadi andalan Singapura dalam situasi bola mati.

Menurut laman Transfermarkt, Irfan Fandi -putra Fandi Ahmad, sudah bergabung dengan Timnas Singapura pada 2016. Di level klub, dia telah membantu BG Pathum United memenangi dua trofi bergengsi yakni juara Liga Thailand dan Piala Winner Thailand di musim 2021/2022.



Selama memperkuat Timnas Singapura, Irfan Fandi telah mengoleksi 35 caps dengan torehan 1 gol. Debutnya bersama timnas senior terjadi pada era kepelatihan Varadaraju Sundramoorthy ketika usianya 19 tahun 1 bulan 28 hari.

Di laga teranyarnya di fase grup Piala AFF 2020, Irfan Fandi tampil selama 90 menit menghadapi Thailand. Sayang, saudara kandung Ikhsan Fandi -yang juga pemain Timnas Singapura- gagal membendung kekuatan Thailand hingga akhirnya kalah 0-2.

Kini, Irfan Fandi kembali manuai sorotan karena harus berhadapan dengan Elkan Baggott. Kedua pemain dipastikan bakal terlibat duel-duel sengit dalam skema bola mati baik bertahan maupun menyerang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)