Tatap Olimpiade Paris 2024, Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen Latihan Bareng

Kamis, 23 Desember 2021 - 23:03 WIB
loading...
Tatap Olimpiade Paris 2024, Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen Latihan Bareng
Tatap Olimpiade Paris 2024, Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen Latihan Bareng. Foto: straitstimes.com
A A A
SINGAPURA - Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew akan menjalani latihan bersama untuk kedua kalinya dengan Viktor Axelsen (Denmark). Keduanya akan berlatih bersama lagi untuk mempersiapkan Olimpiade Paris 2024 .

Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknis Asosiasi Badminton Singapura (SBA), Martin Andrew. Mengutip The Straits Times, Rabu (22/12/2021), Andrew mengatakan latihan bersama ini juga dipersiapkan menjelang India Open 2022.



"(Loh) Kean Yew akan melakukan perjalanan untuk berlatih bersama Viktor (Axelsen) dan yang lainnya di Dubai sebelum turnamen di India pada Januari, dan dia juga dapat kembali ke Dubai setelah acara itu selama beberapa minggu lagi," kata Andrew, dilansir dari The Straits Times, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya, Axelsen dan Loh sudah ada rencana untuk berlatih bersama menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Tapi, pandemi Covid-19 sempat menunda latihan bersama keduanya. Namun begitu, mereka akhirnya berlatih bersama pada bulan Agustus 2021 setelah Olimpiade berlangsung.

Di sisi lain, Andrew berharap latihan bersama kedua yang digelar di Nad Al Sheba, Uni Emirat Arab bisa meningkatkan kemampuan Loh. Andrew berpendapat, sosok Axelsen bisa menjadi panutan Loh dalam berkarier di bulu tangkis.

"Viktor telah melakukan perjalanan yang hebat hingga tahun 2021, dan (Kento) Momota mengalami ini sebelumnya hingga 2019 (ketika dia memenangkan rekor 11 gelar)," ucap Andrew.

"Loh seharusnya berusaha mempertahankan levelnya sebanyak mungkin, tetapi dia sekarang bermain di turnamen kelas dunia tingkat atas, jadi tantangannya lebih besar," sambungnya.

Sementara itu, Loh baru saja memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil menuntaskan perlawanan Srikanth Kidambi di partai pamungkas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)