Cetak Gol Cantik ke Gawang Singapura, Witan Sulaeman Jadi Pemain Terbaik

Rabu, 22 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
Cetak Gol Cantik ke Gawang Singapura, Witan Sulaeman Jadi Pemain Terbaik
Cetak Gol Cantik ke Gawang Singapura, Witan Sulaeman Jadi Pemain Terbaik. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Witan Sulaeman terpilih sebagai pemain terbaik di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (22/12/2021). Bintang muda berusia 20 tahun itu mencetak gol indah di menit ke-28.

Laga yang berakhir imbang 1-1 itu berlangsung cukup seimbang. Terlihat pada statistik, kedua tim berbagi presentase pengusaan bola sama rata senilai 50 persen.



Jumlah tembakan juga tidak berbeda jauh. Indonesia mencatat sembilan tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran, sedangkan Singapura mencatat sembilan tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, Indonesia sempat menguasai jalannya laga pada paruh pertama. Indonesia tampil dominan dengan menerapkan pressing tinggi dan membangun serangan melalui umpan direct vertikal.

Witan tampil gemilang pada laga itu. Kecepatannya beberapa kali merepotkan lini belakang Singapura.

Pemain kelahiran Kota Palu, Sulawesi Tengah itu juga aktif melakukan pressing di daerah Singapura. Puncak kegemilangannya terjadi pada menit 28 kala dirinya melakukan umpan kombinasi satu dua dengan rekannya, Asnawi Mangkualam yang beroperasi di sisi kanan.

Asnawi mengirim umpan ciamik kepada Witan yang berada di tengah, bola melewati kolong salah satu pemain belakang Singapura. Bola tersebut kemudian dikembalikan melalui umpan terobosan kepada Asnawi, sebelum dikembalikan kepada Witan dan gol pun tercipta.



Tak ayal, ofisial Piala AFF 2020 menganugerahi Witan dengan gelar man of the match. Diharapkan pemain Lechia Gdansk tersebut bisa terus tampil konsisten di sisa laga Piala AFF 2020.

Leg kedua antara Indonesia dan Singapura akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021. Tim yang lolos ke babak final akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand dan Vietnam di laga lain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)