Momentum Hilang, Shin Tae-yong Kecewa

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Momentum Hilang, Shin Tae-yong Kecewa
Shin Tae-yong menyayangkan permainan timnas yang kurang konsisten/Foto/affsuzukicup.com
A A A
KALLANG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan performa pasukannya, terutama babak kedua melawan Singapura pada leg partama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan permainan timnas yang kurang konsisten.

Indonesia mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Nasional Singapura, Kallang. Sempat memimpin melalui aksi Witan Sulaeman menit ke-28, namun dibalas Ikhsan Fandi (70).



Indonesia mendominasi jalannya laga pada paruh pertama. Namun Tim Garuda terlihat mengendurkan serangan pada babak kedua. Alhasil, Indonesia kecolongan gol Ikhsan Fandi.

Singapura membuat laga tampak berjalan seimbang pada babak kedua. Usai laga, statistik pertandingan menunjukkan bahwa kedua tim sama-sama berbagi rata penguasaan gol sebanyak 50 persen.



Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong puas dengan hasil pertandingan, tetapi kecewa dengan performa anak asuhnya pada paruh kedua. Namun, dirinya memasitikan inkonsistensi performa dan tempo permainan tidak akan terjadi pada leg kedua nanti.

“Kami puas dengan hasilnya, saya pikir kami sempat memiliki momentum, dan momentum itu hilang kemudian, saya agak kecewa,” kata Shin Tae-yong pada wawancara pascalaga bersama jurnalis internal Piala AFF, Rabu (22/12/2021).

“Kami memiliki momen buruk dan momen bagus dari keseluruhan laga pada hari ini, kami akan melihat kembali momen-momen dimana kami sempat melakukan segala hal dengan tidak baik,” sambungnya.

Babak semifinal akan berlanjut ke leg kedua yang akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021. Pemenang laga tersebut akan bersua pemenang antara Thailand dan Vietnam yang saling menyingkirkan di laga semifinal lain.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)