Pelatih Singapura Kecele Lihat Permainan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:04 WIB
loading...
Pelatih Singapura Kecele Lihat Permainan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, tak pernah menyangka sebelumnya jika kualitas permainan Timnas Indonesia jauh lebih baik dari perkiraan / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, tak pernah menyangka sebelumnya jika kualitas permainan Timnas Indonesia jauh lebih baik dari perkiraan. Beruntung, tim berjuluk The Lions masih menjaga nafas mereka di Piala AFF 2020 setelah menahan imbang 1-1 pada laga leg pertama semifinal, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 , Singapura sempat tertinggal lebih dulu pada menit 28 lewat sepakan Witan Sulaeman. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan 20 menit sebelum laga usai melalui tendangan Ikhsan Fandi.

BACA JUGA: Rangking FIFA Timnas Indonesia Usai Ditahan Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Pasca pertandingan, Yoshida mengakui jika kualitas yang ditunjukkan Indonesia jauh lebih baik dari perkiraan. Namun, dia tetap optimistis terhadap pemainnya, sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

"Saya selalu memiliki keyakinan kepada tim. Indonesia memiliki kualitas yang lebih baik dari perkiraan, namun saya selalu yakin kepada tim,” kata Yoshida di laman resmi Piala AFF, Kamis (23/12/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dituding Mainkan Strategi Kotor, Shin Tae-yong: Kami Tidak Ajari Pemain untuk Mencederai Lawan

Juru taktik asal Jepang tersebut menilai beberapa pemainnya merasa gugup. Meski demikian, Yoshida berharap pertandingan ini memberikan keyakinan kepada pemainnya.

Pasalnya, leg kedua bakal berlangsung di tempat yang sama, pada Sabtu (25/12/2021). “Mungkin beberapa pemain merasa gugup. Hal itu bisa dipahami, karena bermain pada laga besar di kandang, sehingga mereka merasakan tekanan. Namun, ini baru babak pertama. Laga berikutnya adalah babak kedua, dan kami harus bersiap dalam waktu singkat,” pungkas Tatsuma.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)