Media Vietnam Sebut Indonesia Terlalu Kuat di Asia Tenggara, Mungkinkah Undang Jerman di Piala AFF?

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:38 WIB
loading...
Media Vietnam Sebut Indonesia Terlalu Kuat di Asia Tenggara, Mungkinkah Undang Jerman di Piala AFF?
Identitas Timnas Indonesia sebagai Macan Asia mulai mendapat pengakuan dari media Vietnam. Pasalnya, permainan skuad Garuda sama sekali berbeda ketika mereka tampil di Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 / Foto: Aff Cup
A A A
KALLANG - Identitas Timnas Indonesia sebagai Macan Asia mulai mendapat pengakuan dari media Vietnam. Pasalnya, permainan skuad Garuda sama sekali berbeda ketika mereka tampil di Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

Saat itu, di Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia berada di dasar Grup G. Hasil minor itu justru dijadikan Shin Tae-yong sebagai pengalaman berharga.

Timnas Indonesia pun sampai berguru ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan hasilnya pun cukup memuaskan. Macan Asia yang sudah lama tertidur pun akhirnya terbangun di Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Media Vietnam Bahas Tendangan Kungfu Pratama Arhan di Semifinal Piala AFF 2020

Dari lima pertandingan fase Grup B hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia diketahui sudah mengantongi 14 gol dan baru kebobolan lima kali.

Permainan atraktif Witan Sulaeman dan kecerdikan Shin Tae-yong kerap mengundang decak kagum penggemar sepak bola. Itu bisa dilihat ketika Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (23/12/2021) malam WIB.

BACA JUGA: Rangking FIFA Timnas Indonesia Usai Ditahan Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Media di Vietnam, The Thao 247, sampai merangkum pendapat pengguna media sosial tentang penampilan skuad Garuda. Salah satunya dari pemilik akun Said Bergkamp misalnya. Dia menulis: "Asia Tenggara terlalu mudah bagi Indonesia. Minta FIFA di Piala AFF berikutnya untuk mengundang Jerman dan Prancis untuk hadir."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)