Inter Milan Juara Paruh Musim Liga Italia, Pelatih Milan Beri Peringatan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 02:05 WIB
loading...
Inter Milan Juara Paruh Musim Liga Italia, Pelatih Milan Beri Peringatan
Inter Milan menjadi juara paruh musim Liga Italia 2021/2022 dengan keunggulan empat poin dari AC Milan. Ini mendapat sorotan dari pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MILAN - Inter Milan menjadi juara paruh musim Liga Italia 2021/2022. Mereka menempati posisi pertama klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari AC Milan.

Baca Juga: Singapura Diuntungkan Tidak Kena Penalti, Ini Alasan Tak Ada VAR di Piala AFF 2020

Kokohnya Inter di posisi pertama mendapat perhatian dari pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia memberi peringaktan kepada I Nerazzurri agar tidak senang dulu.

Pioli menilai Inter belum tentu berjaya meski kini juara paruh musim. Pasalnya, Milan pernah mengalami cerita pedih saat berstatus pemuncak klasemen pada paruh musim lalu.

Sempat berpeluang merebut lagi Scudetto, Milan malah mengakhiri Liga Italia 2020/2021 sebagai runner-up, di belakang tim tetangga.

"Kami menjadi juara musim dingin pada musim lalu. Tetapi, kami tidak mendapatkan Scudetto. Jadi persaingan musim ini masih terbuka lebar," ungkap Pioli, dilansir dari Football Italia.

Pioli tidak peduli walau Inter tetap di puncak klasemen. Dia masih optimis Milan bakal mendapatkan Scudetto pada musim ini karena peluang masih sangat terbuka.

Nyatanya, Milan hanya terpaut empat poin dari Inter. Karena itu, Pioli masih tetap optimistis dengan peluang Milan.

Belum lagi ditambah pengalaman pada musim lalu, dimana menjadi juara paruh musim bukan jaminan akan merebut Scudetto.

Karena itu, Pioli yakin skuadnya masih ada kesempatan merebut posisi pertama di akhir musim nanti. Menurutnya sekarang saatnya Milan membalaskan dendam kegagalan musim lalu saat ditikung Inter.

"Kami mencapai tahap pertengahan sekarang dengan satu poin lebih sedikit dari musim lalu, tetapi saya terus percaya kami bisa menyelesaikannya dengan lebih banyak," tambah Pioli.

Baca Juga: Gol Tiki-Taka Witan di Piala AFF 2020 Disorot Media Manca: Run, Nutmeg, One-Two, Finish!

Lebih lanjut, Pioli meyakini Milan dapat menampilkan performa lebih baik lagi pada tahun 202. Dia menaruh harapan tinggi untuk bisa menyabet gelar juara.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (10.101#12.26)