Cari Pebulu Tangkis Berbakat, PBSI Bakal Gelar Seleksi Nasional

Jum'at, 24 Desember 2021 - 03:05 WIB
loading...
Cari Pebulu Tangkis Berbakat, PBSI Bakal Gelar Seleksi Nasional
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana melakukan program regenerasi. Seleksi Nasional akan disiapkan untuk mencari pebulu tangkis berbakat. Foto: Djarum Badminton
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) berencana melakukan program regenerasi. Seleksi Nasional akan disiapkan untuk mencari pebulu tangkis berbakat.



Seleksi Nasional ini akan digelar mulai 10 - 15 Januari 2022. Pebulu tangkis kelahiran 2002 dan 2003 akan disiapkan untuk ajang senior. Lalu, kelahiran 2004 disiapkan untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior.

Program ini menjadi pengganti Kejuaraan Nasional yang tidak bisa digelar pada tahun ini. Karena itu diharapkan bisa berjalan lancar.

Maklum, pandemi Covid-19 membuat semua provinsi tidak bisa mengadakan Kejuaraan Provinsi yang menjadi syarat untuk ikut dalam Kejuaraan Nasional.

"Kami akan mengadakan Seleknas sebagai pengganti dari Kejurnas khusus tahun ini,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dilansir dari rilis PBSI.

“Tahun ini kami tidak bisa menggelar Kejurnas karena di setiap provinsi juga tidak mengadakan Kejurprov sebagai syarat menggelar Kejurnas."

"Ini juga karena dampak pandemi Covid-19 yang membuat kejuaraan-kejuaraan lokal tidak bisa diselenggarakan," imbuhnya.

Adanya Seleksi Nasional diharapkan Indonesia bisa menyaring talenta muda yang akan menjadi penerus para senior. Rionny berharap semua peserta mampu menunjukan kualitas terbaiknya di ajang tersebut.

"Saya berharap Seleknas ini berhasil menjaring putra-putri terbaik untuk masuk ke pelatnas. Mereka adalah tulang punggung bulutangkis Indonesia ke depannya. Ini juga menjadi ajang pembuktian dan pengalaman mereka setelah berada di masa-masa sulit pandemi," harap Rionny.



"Saya juga berharap semua peserta menunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang mereka punya. Bertandinglah untuk menang!" tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)