Max Verstappen Ungkap Kunci Sukses Juarai F1 2021

Jum'at, 24 Desember 2021 - 04:05 WIB
loading...
Max Verstappen Ungkap Kunci Sukses Juarai F1 2021
Max Verstappen membeberkan kunci sukses menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2021. Dia akan melakukan hal serupa untuk mempertahankan gelarnya di musim 2022. Foto: REUTERS/Kamran Jebreili
A A A
AMSTERDAM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen membeberkan kunci sukses menjadi juara dunia Formula 1 ( F1 ) 2021. Dia akan melakukan hal serupa untuk mempertahankan gelarnya di musim 2022.



Verstappen mengaku punya cara tersendiri agar bisa memacu kendaraannya secepat mungkin. Salah satunya tetap tenang ketika berada di dalam mobil RB16B.

Rider asal Belanda itu menjadi juara dunia dengan memetik 10 kemenangan, termasuk pada seri penutup di GP Abu Dhabi yang merupakan penentuan.

Saat balapan pamungkas Verstappen sempat kesulitan saat awal. Namun, dia bisa memberikan kejutan setelah berhasil menyalip Lewis Hamilton di lap terakhir.

Hasil itu membuat Verstappen jadi juara dunia F1 untuk pertama kalinya. Dia mengakhiri musim dengan total 397,5 poin atau atau unggul 8 poin atas Hamilton di posisi kedua.

Verstappen menyatakan punya cara sendiri sampai bisa merebut 10 kemenangan pada musim ini. Dia berusaha netral dan tak terlalu memikirkan keadaan lawan setiap kali balapan.

Ketika di belakang kemudi, dia berusaha untuk tidak terlalu yakin dengan kecepatan mobilnya. Namun, dalam waktu yang sama, dia juga menganggap lawan belum mengerahkan seluruh kemampuan.

“Saya berusaha untuk tetap netral, karena tidak ada yang tahu apa yang dilakukan lawan atau apa yang mereka sembunyikan,” kata Verstappen dikutip Racing News 365.

Pola pikir itu membuat Verstappen dapat mengendarai mobilnya dengan sangat tenang. Alhasil, dia dapat fokus untuk mengerahkan seluruh kekuatannya saat balapan.

“Sisi positifnya, saya merasa seimbang dan nyaman ketika berada di mobil. Seperti pada balapan pertama, saya juga merasa cepat. Tetapi, saya beranggapan jika memang lintasannya cocok dengan kami,” tegasnya.



Taktik ini kemungkinan besar akan tetap digunakan pada F1 2022. Sebab, dia bakal bersaing lagi dengan Hamilton untuk memperebutkan gelar juara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)