Kurniawan Dwi Yulianto Optimistis Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ini Sebabnya

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
Kurniawan Dwi Yulianto Optimistis Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ini Sebabnya
Banyak yang menjagokan Indonesia bakal menyingkirkan Singapura dan melaju ke final Piala AFF 2020. Salah satunya dari mantan pemain, Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: New Straits Times
A A A
JAKARTA - Banyak yang menjagokan Indonesia bakal menyingkirkan Singapura dan melaju ke final Piala AFF 2020 . Salah satunya dari mantan pemain, Kurniawan Dwi Yulianto.



Walau leg 1 babak semifinal berakhir 1-1, Kurniawan sangat percaya armada Shin Tae-yong bisa menembus Final. Menurutnya banyak kelebihan yang bisa menjadi sejata bagi Indonesia.

Evan Dimas dkk sedang berjuang melawan Singapura di Semifinal Piala AFF 2020. Cukup disayangkan tim Merah-Putih gagal memenangi leg 1 walau memimpin lebih dulu.

Namun, itu tidak menyurutkan kepercayaan Kurniawan kepada skuad Garuda untuk melaju ke fase berikutnya. Pasalnya, tim asuhan pelatih Korea Selatan itu cukup bagus dan punya sejumlah keunggulan.

Salah satunya adalah kerja sama tim dan individual para pemain. Indonesia juga bisa mencetak gol dari berbagai lini mulai dari bek hingga striker.

Dengan begitu, konsentrasi lawan akan terpecah untuk mengawasi semua pemain yang berada di jantung pertahanan. Ini bisa membuka celah untuk mencetak gol.

Analisa Kurniawan benar adanya. Indonesia sudah mengemas 14 gol yang dicetak sembilan pemain berbeda dan bukan hanya dari striker saja. Ini sebabnya, dia yakin Indonesia punya kans besar melaju ke final.

"Tim ini sangat diuntungkan karena hampir semua lini bisa mencetak gol," kata Kurniawan kepada MNC Portal Indonesia.

"Dan ini menjadi kekuatan lebih lah bagi saya karena tim lawan akan berhitung tidak akan man to man ke striker saja, karena semua pemain bisa membuat bahaya," tambahnya.

Di sisi lain, pemain yang pernah melanglang buana di Eropa itu juga berharap agar kondisi pemain Indonesia dalam keadaan yang prima jelang laga leg kedua, Sabtu (25/12/2021).



"Tim kita mengalami kelelahan. Jadi leg kedua semoga para pemain lebih bugar hingga bisa menerapkan apa yang diharapkan coach Shin," ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)