Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020: Thailand Gasak Vietnam 2-0 di Babak Pertama

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:29 WIB
loading...
Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020: Thailand Gasak Vietnam 2-0 di Babak Pertama
Thaliand mengungguli Vietnam pada babak pertama leg 1 semifinal Piala AFF 2020 dengan skor 2-0. Ini membuka peluang bagi Negeri Gajah Putih untuk meraih kemenangan. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thaliand mengungguli Vietnam pada babak pertama leg 1 semifinal Piala AFF 2020 dengan skor 2-0. Ini membuka peluang bagi Negeri Gajah Putih untuk meraih kemenangan di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB.



Di awal babak pertama, kedua tim mencoba untuk menampilkan tempo permainan yang cepat. Aksi saling serang terjadi. Namun, Thailand mampu menunjukan dominasi yang sedikit lebih baik ketimbang Vietnam.

Pada menit ke-15, Thailand mampu unggul 1-0 setelah berhasil melakukan serangan balik dengan baik. Chanathip Songkrasin membuat lini belakang Vietnam tak berkutik sehingga berhasil mencetak gol pertama.

Thailand terus tampil menekan. Di menit ke-23, Chanathip kembali mencetak gol kedua setelah mendapat umpan dari Sarach Yooyen. Skor sementara pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Vietnam terus mencoba untuk mengembangkan permainannya setelah tertinggal. Namun Thaliand mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga Vietnam kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun hingga babak pertama berakhir, Thailand dan Vietnam tidak mampu mencetak gol. Thailand pun mampu unggul atas Vietnam dengan skor 2-0 di babak pertama.



Susunan pemain

Vietnam (3-4-2-1): Tran Nguyen Manh; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nyuyen Thanh Chung; Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Vu Van Thanh; Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai; Nguyen Van Toan.

Pelatih: Park Hang-seo.

Thailand (4-3-1-2): Chatchai Bootprom; Theerathon Bunmathan, Kritsada Kaman, Manuel Tom Bihr, Narubadin Weerawatnodom; Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon; Chanathip Songkrasin; Supachok Sarachat, Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3802 seconds (0.1#10.140)