AC Milan Terapkan Metode Latihan Unik Selama Periode Libur Natal

Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
AC Milan Terapkan Metode Latihan Unik Selama Periode Libur Natal
AC Milan menggelar sesi latihan selama jeda musim dingin/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Jeda Natal tak membuat AC Milan berhenti latihan. Pelatih Stefano Pioli membeberkan metode unik untuk memimpin sesi latihan selama jeda musim dingin Serie A Italia 2021/2022 .

Pioli menerapkan sesi latihan melalui zoom selama periode libur Natal. Menurutnya, sesi latihan melalui zoom akan dinilai efektif untuk memulihkan stamina anak asuhnya yang terkuras padatnya jadwal kompetisi beberapa waktu ke belakang.

Baca juga: Rekor Baru! Belgia Puncaki Peringkat Dunia FIFA 4 Tahun Beruntun

Selain itu, sesi latihan virtual juga dinilai akan menghambat penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang tengah menjadi sorotan di Eropa.

“Saya memberi tahu pemain bahwa kami akan menjalani latihan melalui zoom pada 27 dan 28 Desember,” kata Pioli dilansir Football Italia berdasarkan wawancara bersama Sky Italia, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Peringkat Dunia FIFA 2021: Naik Level, Indonesia Raup Poin Tertinggi

Lebih lanjut, Pioli juga membeberkan jadwal sesi latihan di pemusatan latihan Milan, Milanello. Para pemain kembali akan menjalani sesi latihan di lapangan pada akhir tahun.

“Kemudian, para pemain akan menjalani sesi latihan bersama lagi di Milanello pada 30 Desember,” katanya.

Itu artinya, kegiatan secara virtual tidak hanya dilakukan oleh karyawan kantoran. Di era digital, atlet sudah menggunakan metode virtual untuk melakukan kegiatan.

Sesi latihan melalui zoom bukan hal baru di Italia. Beberapa klub sudah menggunakan metode ini selama lockdown pada pertengahan 2020 silam.

Kendati tidak ada pertandingan hingga 6 Januari 2022, Pioli mengingatkan para pemainnya untuk tetap melaksanakan aktivitas fisik seperti gymnasium dan berenang. Hal ini dimaksudkan agar kebugaran pemain tetap terjaga menyambut paruh musim kedua kompetisi.

Pada awal putaran kedua Serie A Italia 2021/2022, laga berat sudah menanti tim berjuluk I Rossonerri. Milan akan menjamu AS Roma di San Siro, Milan pada 7 Januari 2022 dini hari WIB.

Saat ini, Milan bertengger di papan atas klasemen, tepatnya peringkat kedua dengan koleksi 42 poin, hasil 13 kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Milan baru saja mengunci poin penuh kala menang di markas Empoli dengan skor 4-2, Kamis 23 Desember 2021 lalu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3310 seconds (10.101#12.26)