Semifinal Piala AFF 2020: 4 Pemain Singapura Ini Sangat Diwaspadai Shin Tae-yong

Sabtu, 25 Desember 2021 - 06:02 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2020: 4 Pemain Singapura Ini Sangat Diwaspadai Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong waspada perkembangan permainan Singapura/Foto/affsuzukicup.com
A A A
KALLANG - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong waspada perkembangan permainan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Empat pemain The Lions -julukan timnas Singapura- mendapat perhatian khusus pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengakui performa pemain Singapura saat ini lebih baik jika dibandingkan pada babak penyisihan grup. Empat pemain The Lions yang diwaspadainya adalah Ikhsan Fandi, Song Ui-Young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi.



“Performa pemain singapura lebih baik di semifinal leg pertama dibanding penyisihan grup. Memang harus kita waspadai untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan 15 (Song Ui-Young). Ada juga dua stopper yaitu nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi),” kata Shin dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/12/2021).

Meski begitu, Shin Tae-yong menilai bahwa komposisi skuat Singapura memiliki kualitas yang sama. Maka dari itu pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan kalau para pemain Indonesia tidak boleh terlena dan fokus terutama pada lini pertahanan.



“Tetapi menurut saya semua pemain bagus dan memiliki kualitas, jad kami harus lebih hati-hati dan menjaga pertahan dengan baik,” imbuh Shin Tae-yong.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut tentu akan menjadi laga hidup dan mati bagi Indonesia maupun Singapura.

Pasalnya, kedua kesebelasan bermain imbang pada leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1. Jika Indonesia ingin melaju ke partai final, mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapapun.

Sebab, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19. Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Indonesia harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit.

Jika masih imbang juga, maka akan berlanjut melalui adu tendangan penalti. Maka dari itulah kemenangan menjadi harga mati pada laga tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)