Benitez Lega, Burnley vs Everton Ditunda di Boxing Day

Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:31 WIB
loading...
Benitez Lega, Burnley vs Everton Ditunda di Boxing Day
Everton batal lawan Burnley di Boxing Day/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Badai Covid-19 belum mereda di Liga Primer Inggris 2021/2022 . Pertandingan Boxing Day antara Burnley vs Everton pada pekan ke-19 resmi ditunda akibat banyaknya pemain yang mengalami cedera dan Covid-19 di kubu Everton.

The Toffees -julukan Everton- dijadwalkan melakukan laga tandang ke Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Pelatih Everton Rafael Benitez sudah mengajukan permintaan pembatalan pada Kamis (23/12/2021), namun otoritas Liga Primer sempat menolak.



Saat itu, Benitez meminta penundaan lantaran cedera dan lonjakan Covid-19 yang sedang melanda Everton. “Dengan cedera dan kasus positif yang kami miliki, kami berharap pertandingan akan ditunda," ucap Benitez, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/12/2021).

"Seperti di banyak pertandingan lain (yang ditunda) untuk mencoba dan menjaga integritas liga, karena kehilangan begitu banyak pemain.”



Namun kini, permintaan Benitez dikabulkan pihak Liga Primer. Sebab mereka telah meninjau pertimbangan tersebut dan menetapkan pertandingan antara Burnley vs Everton resmi ditunda.

“Dewan meninjau permintaan klub hari ini untuk menunda pertandingan tersebut karena cedera lebih banyak lagi dalam skuad mereka,” tulis pernyataan Liga Primer.

“Mereka menyimpulkan klub itu tidak akan dapat memenuhi pertandingan mereka akhir pekan ini karena jumlah pemain yang tersedia tidak mencukupi untuk bertanding akibat kasus COVID-19 dan cedera,” lanjutnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang disebabkan oleh rencana perayaan para pendukung tersebut,” sambungnya.

Itu artinya, pertandingan Burnley vs Everton menjadi pertandingan ketiga Boxing Day yang harus ditunda karena lonjakan kasus Covid-19. Sebelumnya, pertandingan Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton vs Watford juga resmi ditunda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)