Indonesia vs Singapura Adu Penalti? Begini Skenario Shin Tae-yong

Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:31 WIB
loading...
Indonesia vs Singapura Adu Penalti? Begini Skenario Shin Tae-yong
Indonesia fokus selesaikan laga vs Singapura dalam 90 menit/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Indonesia siap menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Pelatih Shin Tae-yong berharap Indonesia tidak harus menjalani adu penalti untuk lolos ke final.

Peluang drama adu penalti memang terbuka setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Tetapi Shin Tae-yong mengatakan bahwa fokus mereka adalah menyelesaikan pertandingan dalam waktu 90 menit.



“Saya bahkan tidak berpikir untuk adu penalti dan kami ingin menyelesaikan pertandingan sebelum itu," kata Shin ae-yong dilansir laman resmi Piala AFF

"Tentu saja ada kemungkinan (adu penalti), tetapi itu sama sekali tidak ada dalam rencana saya," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.



Sementara Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida juga memberikan tantangan bagi timnya untuk menyelesaikan pertandingan sebelum kemungkinan adu penalti. Singapura ngotot ingin menang demi menembus final pertama mereka sejak 2012.

“Saya tidak punya rencana untuk adu penalti dan saya ingin menyelesaikannya dalam waktu 90 menit, tetapi tentu saja perpanjangan waktu dan penalti bisa dilakukan,” ujarnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami tidak dapat meningkatkan level keterampilan atau level taktis kami dalam waktu sesingkat itu, tetapi kami dapat meningkatkan semangat dan motivasi tim kami dan saya selalu percaya dan percaya pada tim saya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)