Babak 1 Indonesia vs Singapura: Sontekan Ezra Dibalas Tendangan Song Ui-young

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:28 WIB
loading...
Babak 1 Indonesia vs Singapura: Sontekan Ezra Dibalas Tendangan Song Ui-young
Sontekan jarak dekat Ezra Walian menjadi pembeda babak pertama laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Sontekan jarak dekat Ezra Walian menjadi pembeda babak pertama laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 , yang pertemukan Timnas Indonesia versus Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Tapi keunggulan itu tidak mampu dijaga setelah Singapura mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Timnas Indonesia mengusung misi menang untuk melangkah ke final saat melawan Singapura di Stadion National. Mengingat hasil pada pertemuan sebelumnya laga dua tim berakhir imbang.

Tapi Shin Tae-yong terlihat sangat berhati-hati dalam menentukan pilihan 11 pemain pertama. Terbukti, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott berada di bangku cadangan.

BACA JUGA: Tonton Live Streaming Indonesia vs Singapura di RCTI+, Sabtu (25/12/2021)

Sementara posisi lini depan diisi Ezra Walian . Pemain naturalisasi itu sukses membobol gawang Hassan Sunny saat laga baru berjalan 12 menit.

Ini merupakan gol kedua Ezra selama tampil di Piala AFF 2020. Witan Sulaeman menjadi aktor di balik gol pembuka yang dicetak Ezra.

Berawal dari akselerasinya, Witan yang berhasil lolos ke jantung pertahanan lawan lantas mengirimkan umpan pendek ke Ezra . Penyerang berambut klimis itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Singapura.

BACA JUGA: Indonesia vs Singapura: Ezra Bawa Skuad Garuda Unggul 1-0

Singapura mencoba untuk merespon gol cepat Timnas Indonesia. Namun usaha mereka untuk mendobrak pertahanan skuad Garuda kerap gagal di kaki Asnawi Mangkualam dkk.

Di pengujung babak pertama, wasit sempat mengeluarkan kartu kuning kedua buat Safuwan Baharudin setelah menyikut Rizky Ridho. Tapi meski bermain dengan 10 pemain, tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang di menit akhir babak pertama melalui Song Ui-young. Hingga peluit dibunyikan skor 1-1 tidak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)