Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura: Lanjut ke Babak Tambahan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 21:33 WIB
loading...
Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura: Lanjut ke Babak Tambahan
Drama 4 gol tercipta di laga Timnas Indonesia versus Singapura. Namun skor 2-2 tak berubah, dan wasit pun terpaksa melanjutkan laga ke babak tambahan / Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Singapura di Stadion National, Sabtu (25/12/2021), lanjut ke babak tambahan. Wasit terpaksa memainkan laga ke babak tambahan setelah skor 2-2 tak berubah.

Timnas Indonesia sebenarnya lebih dulu unggul 1-0 melalui sontekan Ezra Walian saat laga baru berjalan 12 menit. Berawal dari akselerasi Witan Sulaeman, pemain sayap ini lantas mengirimkan umpan datar pada Ezra.

Penyerang berambut klimis itu dengan mudah mencetak gol ke gawang Singapura. Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dipertahankan Indonesia.

Pasalnya, di menit akhir babak pertama, Singapura sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Song Ui-young usai memanfaatkan umpan rekan setimnya dari tendangan bebas. Sebelum gol penyeimbang tersebut tercipta, juru pengadil lapangan hijau sempat mengeluarkan Safuwan Baharudin setelah menerima kartu kuning kedua.

Kartu merah itu diterima Baharudin usai menyikut Rizky Ridho. Tapi konsentrasi pemain Timnas Indonesia justru terganggu dengan kejadian itu, hingga akhirnya Song Ui-young mencetak gol penyeimbang.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Timnas Indonesia yang unggul dalam jumlah pemain mencoba mengatur ritme pertandingan.

Di menit 54, Ezra ditarik keluar dan digantikan dengan Hanis Saghara Putra. Enam menit berselang, Rizky Ridho nyaris mencetak gol jika saja tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Keasyikan menyerang gawang Nadeo nyaris kebobolan melalui proses serangan balik. Beruntung, tendangan Shawal Anuar masih jauh dari sasaran.

Di menit 65, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus. Mereka adalah Elkan Baggott, Egy Maulana, dan Irfan Jaya.

Masuknya Irfan Jaya benar-benar menjadi ancaman serius buat pertahanan tuan rumah. Itu terbukti ketika Irfan Fandi diusir wasit usai menerima kartu merah usai melanggar Irfan Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8122 seconds (0.1#10.140)