Magis Egy Maulana Vikri dan Kisah Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:54 WIB
loading...
Magis Egy Maulana Vikri dan Kisah Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020
Magis Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 benar-benar terasa. Itu bisa dilihat ketika pemain berusia 21 tahun itu mengantarkan skuad Garuda lolos ke final / Foto: Twitter PSSI
A A A
KALLANG - Magis Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 benar-benar terasa. Pemain yang baru memulai debutnya saat menghadapi Singapura pada laga leg kedua semifinal di Stadion National, Rabu (25/12/2021), berhasil menjadi aktor protagonis di balik kemenangan skuad Garuda.

Pada pertandingan ini Shin Tae-yong sengaja menunggu momentumm untuk menurunkan Egy Maulana Vikri . Pemain berusia 21 tahun itu pun terpaksa duduk di bangku cadangan bersama Irfan Jaya dan Elkan Baggott.

Baru pada babak kedua, Egy Maulana Vikri dimasukkan Shin bersamaan dengan Elkan Baggott serta Irfan Jaya. Tapi kontribusinya masih belum terasa.

BACA JUGA: Ketika Asnawi Mangkualam Ledek Faris Ramli Usai Gagal Eksekusi Penalti

Pasalnya, Timnas Indonesia masih ditahan imbang 2-2 melawan Singapura. Wasit pun terpaksa melanjutkan laga ke babak tambahan.

15 menit pertama babak tambahan, Timnas Indonesia sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol ketiga itu tak lepas dari peran Egy yang sukses mengacak-acak lini pertahanan Singapura.

Egy lantas mengirimkan umpan datar yang disambut Irfan Jaya. Namun bola operan itu justru mengenai kaki pemain tuan rumah dan masuk ke gawang sendiri.

BACA JUGA: 3 Kartu Merah Singapura dalam Drama Kemenangan Timnas Indonesia

Di pengujung babak tambahan pertama, Egy akhirnya sukses menghipnotis penggemar sepak bola setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang. Berawal dari sepak pojok, pemain yang merumput di Eropa ini berhasil menceploskan bola dengan kaki kirinya.

Skro 4-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020. Ini menjadi final keenam buat skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia pun berharap bisa mengakhiri kutukan runner up di Piala AFF tahun ini. Pasalnya, dalam lima kesempatan terakhir, skuad Garuda selalu kalah di final yang menggunakan sistem dua leg tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)