Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Lemah di Set-Piece

Minggu, 26 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Lemah di Set-Piece
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Lemah di Set-Piece/AFF Cup
A A A
Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020. Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui timnya lemah di set-piece saat bola mati. Kelemahan itu paling menyolok terlihat saat gawang Indonesia dibobol tendangan bebas pemain Singapura Shahdan Sulaiman di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021).

Beruntung, Timnas Indonesia mampu bangkit sehingga menang 4-2 dan lolos ke final Piala AFF 2020. Kelemahan ini menjadi pelajaran bagi Shin Tae-yong sebelum Timnas Indonesia bertanding di final Piala AFF 2020.



Pelatih asal Korea Selatan itu akan memberikan kesempatan pemainnya melakukan pemulihan setelah leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. Setelah pemulihan stamina, Shin Tae-yong akan memfokuskan pada pembenahan displin pemain menghadapi set-piece. ''Kami hanya fokus set-piece,''ujar Shin Tae-yong.

Bagi Shin Tae-yong, pembenahan set-piece itu sangat krusial agar saat di final menghadapi pemenang Vietnam vs Thailand sudah siap.Harus diantisipasi lebih baik di pertandingan berikutnya,''ujar Shin Tae-yong.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)