LaNyalla Optimistis Indonesia Boyong Piala AFF ke Tanah Air

Minggu, 26 Desember 2021 - 16:43 WIB
loading...
LaNyalla Optimistis Indonesia Boyong Piala AFF ke Tanah Air
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Indonesia akan mampu membawa pulang Piala AFF ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Foto: sindonews
A A A
SURABAYA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Indonesia akan mampu membawa pulang Piala AFF ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Pasalnya, tim Merah Putih sudah melangkah ke final.



Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta seluruh masyarakat Indonesia terus mendukung skuad Garuda yang berhasil menaklukkan Singapura 4-2, pada leg kedua semifinal. Evan Dimas dkk unggul agregat 5-3 dan berhak melaju ke partai puncak Piala AFF 2020.

"Mari kita terus berikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Insya Allah, kita tingkatkan kepercayaan diri bahwa Timnas siap memboyong Piala AFF ke Tanah Air," kata LaNyalla di sela-sela kegiatan resesnya di Jawa Timur, Minggu (26/12/2021).

Pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) dianggap paling dramatis dalam sejarah Piala AFF. Ini bukan hanya menjadi perhatian bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Soalnya The Lions dihukum tiga kartu merah.

"Kemenangan ini merupakan jawaban atas pandangan negatif terhadap Skuad Garuda. Dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, saya berpesan tetap semangat dan buktikan bahwa Indonesia siap menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," papar LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu meminta Asnawi Mangku Alam dan kawan-kawan tetap fokus dengan menampilkan permainan terbaik serta yakin arma Shin Tae-yong akan memboyong Piala AFF ke Tanah Air.

"Saya yakin Timnas Indonesia dalam asuhan pelatih Shin Tae Yong akan mampu memberi yang terbaik di laga final nanti, baik melawan Thailand atau Vietnam dalam dua laga," tegas LaNyalla.

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura 4-2 pada pertemuan kedua partai semifinal lewat babak tambahan waktu.

Gol-gol kemenangan Indonesia dibukukan Ezra Walian, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan gol bunuh diri Shawal Anuar. Sementara itu, dua gol Singapura masing-masing dicetak Song Ui-yong dan Shahdan Sulaiman.

Selanjutnya, Indonesia akan menanti pemenang antara Thailand dan Vietnam yang baru akan melakoni leg kedua semifinal Piala AFF pada Minggu (26/12/2021).



Final Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung dengan sistem dua leg, dimulai pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)