Performa di MotoGP 2021 Menurun, Alex Marquez Akui Banyak Tekanan

Senin, 27 Desember 2021 - 04:05 WIB
loading...
Performa di MotoGP 2021 Menurun, Alex Marquez Akui Banyak Tekanan
Alex Marquez mengaku kurang puas dengan performanya di musim kedua MotoGP. Dia mengatakan mendapat banyak tekanan ketika di lintasan. Foto: speedweek
A A A
JEREZ - Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez mengaku kurang puas dengan performanya di musim kedua MotoGP . Dia mengatakan mendapat banyak tekanan ketika di lintasan.



Menjalani musim keduanya di MotoGP, Alex tidak menunjukkan peningkatan performa. Adik kandung Marc Marquez ini hanya menempati posisi ke-16 di akhir kelasemen MotoGP 2021 dengan 70 poin.

Sedangkan pada debut musimnya, Alex bisa menempati posisi ke-14 dengan dua podium dan mendulang 74 poin. Ini berarti terjadi penurunan yang cukup signifikan.

Padahal, kehadiran pembalap berusia 25 tahun itu adalah untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di akhir musim 2019.

Banyak pihak mengatakan Alex belum punya kesiapan untuk bersaing di kelas utama MotoGP bersama pabrikan asal Jepang itu. Ini sebabnya dia ingin berkembang sebagai pembalap dan telah mempelajari banyak hal dari musim lalu.

“Pada tahun-tahun ketika peristiwa tak terduga terjadi dan ketika ada banyak batu di jalan, Anda belajar dua kali lebih banyak dan memiliki banyak pengalaman. Tetapi di atas semua itu Anda menghargai hal-hal baik yang telah Anda alami," kata Alex

Lebih lanjut, Alex menjelaskan MotoGP 2021 adalah musim terpenting karena banyak pembalap baru berdatangan dan penting menunjukan performa baik.

Alex menjelaskan selalu mendapatkan tekanan setiap kali balapan. Tetapi, dia tak mempedulikan apakah membela tim pabrikan atau tim satelit karena tujuannya adalah menang.

“Ini musim yang penting. Pintu baru terbuka untuk banyak pengemudi, jadi penting untuk berkinerja baik," jelasnya, dikutip speedweek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)