Sambut F1 2022, Ferrari Bakal Bedah Kelemahan Mobil

Senin, 27 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Sambut F1 2022, Ferrari Bakal Bedah Kelemahan Mobil
Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menyebut respon setiap tim akan jadi kunci di Formula 1 (F1) 2022. Karena itu semua kelemahan mobil harus dihilangkan. Foto: Scuderia Ferrari Fans
A A A
MARANELLO - Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menyebut respon setiap tim akan jadi kunci di Formula 1 ( F1 ) 2022. Dia yakin setiap tim punya cara berbeda untuk menghadapi musim depan.



Perubahan besar akan terjadi pada F1 2022. Perubahan regulasi yang radikal membuat mobil bakal sangat berbeda ketimbang yang sekarang.

Keadaan itu diharapkan dapat membuat para tim peserta kembali bersaing dari nol. Meski begitu, Binotto yakin ada beberapa tim yang dapat menemukan celah dan unggul terlebih dahulu.

“Pada awal musim, kemungkinan akan perbedaan antara mobil. Karena setiap tim memiliki interpretasi berbeda mengenai peraturan dan solusi yang mungkin mereka temukan,” kata Binotto dikutip Motorsport.

Binotto menilai hal ini membuat Ferrari harus cepat bereaksi. Mereka harus segera menemukan sisi lemah mobilnya, dan segera mencari solusi sebelum balapan dimulai.

“Penting bagi Ferrari untuk dapat memahami kelemahan dan mengatasinya dengan sangat cepat. Kuncinya adalah reaksi dari tim. Kami tidak boleh terlalu yakin jika bakal bersaing sejak awal,” ujarnya.

Pria asal Italia tersebut sendiri masih buta bagaimana peta persaingan antar tim musim depan. Namun, semua akan bergantung dengan reaksi yang diberikan oleh tiap tim.



“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan perubahan peraturan yang drastis. Tetapi, semua tergantung dengan bagaimana kami mengatasinya dengan segera,” tutup Binotto.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)