Piala AFF 2020 Thailand vs Vietnam: War Elephants Tantang Indonesia di Final

Minggu, 26 Desember 2021 - 21:38 WIB
loading...
Piala AFF 2020 Thailand vs Vietnam: War Elephants Tantang Indonesia di Final
Thailand dipastikan melangkah ke final Piala AFF 2020. Ini terjadi setelah War Elephants menahan Vietnam 0-0 pada leg kedua babak semifinal. Foto: twitter
A A A
KALLANG - Thailand dipastikan melangkah ke final Piala AFF 2020 . Ini terjadi setelah War Elephants menahan Vietnam 0-0 pada leg kedua babak semifinal.

Bentrok di National Stadium, Minggu (26/12/2021),Thailand dan Vietnam sejatinya bermain cukup terbuka. Tapi, hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta alias imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Thailand tetap unggul aggregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama. Negeri Gajah putih selanjutnya akan menantang Indonesia di partai puncak.



Di awal laga tampak pemain-pemain Vietnam langsung ngotot memangkas defisit gol 0-2 di leg pertama. Mereka dengan cepat mengarahkan semua lini untuk posisi menyerang.

Hingga laga berjalan 10 menit, Vietnam sudah melakukan dua percobaan. Salah satunya mengarah langsung ke gawang. Namun, kiper Thailand masih sangat kuat menghalaunya.

Hingga memasuki menit ke-25 para pemain Thailand kerap panik di area pertahanan sendiri. Tak jarang juga bola yang baru dikuasai dapat direbut secara cepat.

Beberapa kali juga Vietnam mampu melepaskan umpan-umpan berbahaya yang jatuh di belakang pertahanan Thailand. Misalnya pada menit 27, Nguyen Tien Linh tinggal berhadapan dengan sang kiper Chatchai Bootprom.

Namun, Chatchai selalu sigap menghalau bola-bola liar tersebut. Sampai akhirnya dia harus mengorbankan dirinya sendiri mengalami cedera dan harus digantikan sebelum babak pertama usai.

Peluang terbaik Vietnam terjadi pada menit 35, melalui tendangan bebas. Nguyen Quang Hai melakukan tendangan keras melewati pagar hidup Thailand, namun bola masih bisa ditangkap kiper yang baru masuk Siwarak Tedsungnoen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)