Jelang Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Polking Deg-degan Hadapi Skuad Garuda

Senin, 27 Desember 2021 - 07:03 WIB
loading...
Jelang Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Polking Deg-degan Hadapi Skuad Garuda
Pelatih Thailand Alexandré Pölking langsung mengalihkan perhatiannya ke laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, Rabu (29/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Pelatih Thailand Alexandre Polking langsung mengalihkan perhatiannya ke laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia , Rabu (29/12/2021) malam WIB. Dia menuturkan bahwa akan menampilkan permainan berbeda melawan skuad Garuda.

Thailand lolos ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Vietnam di semifinal dengan agregat 2-0, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Pasca pertandingan, Polking mengakui bahwa tim berjuluk Gajah Perang berada di bawah tekanan selama menghadapi Vietnam.

Polking bahkan terpaksa melakukan penyesuaian dengan menambah bek tengah untuk menjaga kesucian gawang Thailand. Beruntung, laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Laga Juara!

"Tim Vietnam banyak menekan kami. Mereka tidak mau kalah dan menyerang dengan sekuat tenaga. Thailand kalah dalam beberapa situasi perselisihan, sementara Vietnam bertarung dengan sangat baik dengan keganasan. Hal ini menyebabkan tim Thailand harus berjuang keras. dan bahkan kehilangan banyak situasi bola kedua," ungkap Polking dikutip dari Soha.vn, Senin (27/12/2021).

Polking sendiri tak ingin terlalu lama merayakan keberhasilan Thailand ke final Piala AFF 2020 . Pasalnya, ada tugas berat di depan saat mereka berhadapan melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke partai puncak untuk keenam kalinya usai mengalahkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3. Bagi skuad Garuda, ini merupakan keempat kalinya mereka berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF .

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Buat Sejarah Skuad Garuda di Final Piala AFF 2020

Mengenai laga final nanti, Polking menuturkan akan menampilkan permainan berbeda melawan Timnas Indonesia . Pelatih berpaspor Brasil itu mengklaim sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan Irfan jaya dkk, mengingat ia telah menyaksikan pertandingan skuad Garuda sebanyak tiga kali.

"Mengenai final, saya menghormati tim Indonesia. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dari pertandingan melawan Vietnam. Saya telah menonton tiga pertandingan Indonesia di tribun," ungkap Polking.

"Secara keseluruhan, mereka (Timnas Indonesia) memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Ini akan menjadi perjuangan yang berat karena Thailand hanya memiliki dua hari untuk bersiap," pungkas Polking.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)