Jelang Final Piala AFF 2020: Intip Kelebihan-Kelemahan Timnas Indonesia dan Thailand

Senin, 27 Desember 2021 - 06:22 WIB
loading...
Jelang Final Piala AFF 2020: Intip Kelebihan-Kelemahan Timnas Indonesia dan Thailand
Laga final Piala AFF 2020, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Thailand di Stadion National, dipastikan bakal berlangsung seru selama dua leg berlangsung / Foto: Kolase
A A A
KALLANG - Final Piala AFF 2020 , yang pertemukan Timnas Indonesia versus Thailand di Stadion National, dipastikan bakal berlangsung seru selama dua leg berlangsung. Ini berkaca pada catatan dua tim saat tampil dari babak penyisihan hingga semifinal.

Adu kekuatan ini dimulai dari Timnas Indonesia . Perjalanan Skuad Garuda menuju final Piala AFF 2020 terbilang mulus.

Tergabung di Grup B bersama Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Laos. Timnas Indonesia sukses mencatatkan rekor tak terkalahkan, dengan rincian tiga kali menang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Laga Juara!

Catatan mengilau itu semakin diperkuat dengan produktivitas gol Timnas Indonesia selama di babak penyisihan Grup B. Total, Irfan Jaya dkk sudah mengoleksi 13 gol dan hanya empat kali kebobolan.

Hasil positif itu mengantarkan Timnas Indonesia ke semifinal. Di empat besar, skuad Garuda dihadang Singapura.

Dalam sistem dua leg, Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Jika ditambah koleksi gol, maka pasukan Shin Tae-yong sudah membukukan 18 gol dan tujuh kali kebobolan.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Buat Sejarah Skuad Garuda di Final Piala AFF 2020

Di kubu lawan, Thailand yang tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Singapura, Filipina dan Myanmar juga punya catatan mentereng dengan empat kali menang dan hanya kebobolan sekali.

Sementara produktivitas pemain Thailand selama di babak penyisihan Grup A berhasil membukukan 10 gol. Sama seperti Timnas Indonesia, tim berjuluk Gajah Perang ini berhasil melaju ke semifinal sebagai juara grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)