Messi Indonesia vs Messi Thailand, Hebat Egy Maulana Vikri Atau Chanatip?

Senin, 27 Desember 2021 - 08:09 WIB
loading...
Messi Indonesia vs Messi Thailand, Hebat Egy Maulana Vikri Atau Chanatip?
Messi Indonesia vs Messi Thailand, Hebat Egy Maulana Vikri Atau Chanatip?/AFF Cup
A A A
Egy Maulana Vikri dan Chanatip Songkrasin disebut-sebut sebagai Messi Indonesia dan Messi Thailand. Kedua pemain bertubuh mungil ini sama-sama menjadi pilar di tim nasional masing-masing. Egy Maulana Vikri yang berpostur 168 cm memiliki kelebihan pada kecepatan dan skill individu yang mumpuni.

Secara pengalaman, Egy Maulana Vikri memang masih kalah dibandingkan dengan Chanatip. Baik di timnas senior maupun klub. Egy secara caps masih sembilan kali berseragam timnas senior dengan mencetak dua gol.



Gol paling gres dicetak Egy Maulana Vikri saat membawa Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu 25 Desember 2021. Gol Egy ini menjadi debut gol bersama Timnas Indonesia senior di Piala AFF.

Apalagi, Egy Maulana Vikri baru bisa ebrgabung bersama Timnas Indonesia pada 18 Desember 2021 karena timnya, FK Senica masih bertanding di Liga Slovakia. Namun, dengan usianya yang masih 21 tahun, Egy Maulana Vikri memiliki peluang untuk bisa berkembang lebih baik ke depan.

Kehadiran Egy Maulana Vikri menambah kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia. Terutama di barisan depan Pasukan Garuda untuk mencabik-cabik lawan. Pertemuan final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand bisa menjadi panggung bagi Egy Maulana Vikri untuk mengguncang dunia.

Chanatip sendiri secara postur hanya 158 cm tapi memiliki kelincahan, akselerasi tinggi sebagai gelandang serang. Daya dobraknya membuat Vietnam kerepotan menghentikan Chanatip di semifinal Piala AFF 2020.
Statusnya sebagai kapten membuat Chanatip disegani teman dan lawan. Pengalamannya di di klub Kokkaido
Consadale Sapporo di Liga Jepang menambah nilai plus Chanatip.



Di usianya 28 tahun, Chanatip lebih berpengalaman di Timnas Senior Thailand dengan memiliki caps 57 dan mencetak 10 gol. Chanatip juga turut menyumbangkan gol saat Thailand menang 2-0 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Jika Egy Maulana Vikri dan Chanatip Songkrasin sama-sama diturunkan di final Piala AFF 2020 pada leg 1 Rabu 29 Desember 2021, akan menjadi duel menarik. Siapa yang lebih hebat, Messi Indonesia atau Messi Thailand?.

Fakta Egy vs Chanatip

Egy Maulana Vikri
Usia: 21 tahun
Postur: 168 cm
Klub: FK Senica (Liga Slovakia)
Posisi: Gelandang serang, penyerang
Caps: Timnas Senior (9)
Koleksi Gol: 2

Chanatip Songkrasin
Usia: 28 tahun
Postur 158 cm
Klub Hokkaido Consadole Sapporo (Liga Jepang)
Posisi: Gelandang Serang
Caps: Timnas Senior (57)
Koleksi Gol: 10
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)